Usaha yang dapat dilakukan dari rumah, Apa saja?

Usaha yang dapat dilakukan dari rumah, Apa saja?

era modern sekarang ini banyak dari para kaum hawa memilih melakukan pekerjaan. kadang dalam bekerja terdapat banyak tantangan bagi kaum perempuan untuk tetap eksis didunia pekerjaan.

apalagi kondisi jam kerja yang semakin hari semakin fleksibel dan tidak runut jam 8 pulang jam 5. ada jam kerja yang mengharuskan masuk shift siang pulang tengah malam atau masuk tengah malam pulang pagi.

saat masih sendiri mungkin hal itu tidak bermasalah, lalu bagaimana kalau sudah menikah dan punya anak?

jawabannya tentu kita harus mencari pekerjaan yang dapat dihandle di rumah, atau bekerja paruh waktu dengan fleksibilitas yang dapat kita atur sendiri.

untungnya era digital teknologi memudahkan hal tersebut, Usaha apa saja yang dapat dilakukan dari rumah, Apa saja?

1# Guru Privat

guru privat adalah andalan pertama yang bisa langsung dirasakan manfaatnya dan bayarannya dapat diterima maksimal 1 bulan.

bisnis privat juga bisa kita jalankan dari rumah sendiri, dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini guru privat juga kita dapat koneksikan dengan berbagai teknologi lainnya.

ingat, privat itu tetap akan berkembang pesat, selalu ada kebutuhan, sebab, setelah kelas 3 Sekolah dasar keatas, biasanya orang tua sudah punya kesulitan untuk mengajarkan anaknya.

disitulah privat muncul, anda bisa dengan membuat website anda sendiri, aktif diinstagram dan facebook dengan menunjukkan skill anda dalam menjawab soal, atau ikut bergabung dengan ruangguru.com. ada cara untuk membantu keuangan anda, sementara anda dirumah.

2# jadi fotographer

menjadi fotographer juga bisa dilakukan dirumah loh, anda bisa membuat foto-foto dari rumah bahkan dengan alat sederhana. ada beberapa contoh photographi yang dapat dilakukan dirumah, berikut contoh fotographinya :

ini merupakan contoh mini photographi yang dapat di lakukan dirumah, kemudian hasil jepretannya di jual di shutterstock.com.

penghasilan menjual foto juga lumayan, apalagi dengan pengalaman anda memfoto tentu, hasil fotonya akan semakin baik. dan bukan tidak mungkin anda akan mendatangkan banyak pundi-pundi keuangan.

3# Buat toko online

membuat toko online dan menjual produk jadi andalan bila anda ingin membangun bisnis yang kuat dirumah. tidak harus selalu jadi karyawan anda dapat mulai membuat bisnis anda sendiri.

buat brand anda atau menjual produk orang lain juga menjadi opsi yang bagus. di zaman serba canggih sekarang ini banyak orang yang menjual barang tanpa modal sedikitpun, mereka ada yang menjadi influencer atau malah membuat review produk yang membantu bisnis anda terus berkembang.

4# buat konten artikel

membuat artikel terutama konten artikel adalah sesuatu yang bernilai saat ini, menjadi konten artikel tidak langsung bisa anda tawarkan kepada kontributor berita, dsb.

belajar membuat konten artikel tidak ada ruginya. ada potensi besar yang di dapat menjadi seorang konten artikel anda dapat dibayar ratusan ribu setiap artikel anda.

mulai membuat blog anda sendiri, buat tulisan disela-sela waktu anda dirumah, semakin lama blog anda akan semakin bagus dan penuh dengan konten yang menarik. hal itulah yang dapat anda jual dengan harga bervariasi.

situs yang dapat di jadikan referensi untuk anda membuat konten artikel :

  • kompasiana
  • sosia go
  • jalan tikus
  • baca berita (babe)
  • klikmania
  • dan banyak lagi.

5# menjual Produk kreatif

aktifitas dirumah bisa dibuat menyenangkan, banyak malah orang yang sukses bermula dari rumahnya.

anda dapat membangun kreatifitas, buat tutorial sebuah pembuatan alat akan membantu anda semakin kreatif.

banyak pula produk kreatif sekarang laku dipasaran terutama di marketplace dan e-commerce. yang pasti setiap hasil karya anda anda pasarkan pada sosial media yang anda miliki.

hampir 80% orang sukses hari ini adalah yang setelah berkarya, rajin membagikan hasil kerjanya pada orang lain. upaya ini disebut sebagai marketing dalam bisnis pribadi anda.

6# pembuat konten video

sediakan tempat disudut rumah anda, setting tempat tersebut seakan-akan menjadi ruang anda untuk mencurahkan rasa anda. setidaknya membuat konten video memang gampang-gampang susah. anda tak perlu harus jadi youtuber, banyak hal lain dan berpotensi mendapatkan uang lebih besar dengan membangun karya anda sendiri.

buatlah konten video kemudian pasarkan pada sosial media seperti youtube, instagram, dsb. langkah selanjutnya, anda bisa kembangkan dalam berbagai peluang seperti menjadi influencer, youtuber, pembuat konten video, dll

7#mengelola akun media sosial

saran terakhir saya adalah, anda dapat menawarkan diri anda mengelola akun sosial media. ya, mengelola akun sosial media memang menjadi pekerjaan bagi sebagian orang saat ini. anda dapat menawarkan jasa anda pada relasi terdekat anda. anda bisa mulai menawarkan mengelola akun sosial media mereka.

tentu anda harus mempersiapkan proposal terlebih dahulu, sejauh mana anda dapat memaksimalkan akun mereka. bila sudah berhasil, anda bisa lakukan dirumah.

sekian share dari saya semoga bermanfaat ya, tidak hanya itu saja yang dapat anda jadikan sarana untuk mendapatkan penghasilan dari seorang freelancer, banyak cara lainnya yang bila anda punya niat, anda akan berhasil mendapatkan satu titik kesuksesan.

About Imam Punarko 161 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*