Tony Hsieh pemilik Zappos.com yang sangat peduli terhadap pelanggan

Tony Hsieh adalah CEO dari toko sepatu dan pakaian online Zappos.com. Tony sendiri lahir pada tanggal 12 Desember 1973, pada tahun 1995 Tony lulus dari Univesitas Harvard dengan gelarnya dibidang ilmu komputer. Tak lama ia mengabdikan dirinya pada perusahaan Oracle, setelah 5 bulan ia memutuskan mengundurkan diri, kemudian membuat jaringan periklanan yang berhasil di jual ke Microsoft seharga US$ 265 Juta pada tahun 1998, yaitu linkexchange.

Sebelum Zappos.com Tony banyak mendirikan perusahaan bersama Alfred Lin, yaitu Venture Frog. Perusahaan ini diInvestasikan dalam Startup Internet, termasuk Ask Jeeves, tellme Networks, dan Zappos. Zappos.com sendiri awalnya Tony hanya ditunjuk sebagai penasehat, seiring berjalannya waktu Tony malah lebih sibuk di Zappos.com karena paling menyenangkan dan menjanjikan dari pada perusahaan lain.

Zappos menjual sepatu dan pakaian online, kelebihan dari perusahaan pesaing adalah penempatan budaya perusahaan diatas segalanya. Perusahaan ini membayar 100% premi perawatan kesehatan dan memberikan layanan pelanggan lebih dari pada call center pada umumnya. Keyakinan pelanggan yang merasakan manfaat dan pelayanan yang prima membuat Zappos.com terus berkembang pesat.

Zappos.com adalah perusahaan yang sukses hingga akhirnya dibeli oleh Amazon.com dengan nilai akuisisi sekitar US$ 1,2 Milliar. Usahanya membesarkan Zappos.com tidak sia-sia waktu dan jerih payahnya terbayar dengan keberhasilannya membesarkan merek dagang Zappos.com. hingga pada tahun 2010, Tony meliris buku Delivering Happiness, sebuah buku tentang upaya Tony membesarkan Zappos.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*