Tips Sukses Bisnis dari Para Pebisnis Sukses di Indonesia

tips bisnis dari pengusaha sukses

Menjadi pebisnis saat ini sudah tidak dapat di remehkan lagi, dahulu mindset sukses adalah diterimanya bekerja di perusahaan ternama, berdasi dan naik kendaraan mewah sudah merupakan kunci sukses.

namun seiring berjalannya waktu semua teori tentang kesuksesan berubah total. mulai berkembang dengan pesatnya teknologi berupa gadget yang saat ini ada membuat para pebisnis mulai mendapatkan tempat di masyarakat dan sudah tidak dipandang sebelah mata lagi.

hal ini positif mengingat dibutuhkan penyerapan tenaga kerja dibandingkan dengan jumlah lulusan yang ada yang masih timpang sehingga menyebabkan pengangguran. memulai bisnis merupakan salah satu cara untuk mengurangi pengangguran tersebut.

saya dan anda sedang menuju sebuah kesuksesan untuk itu mari kita belajar dari kesuksesan bisnis para pebisnis di tanah air.beberapa tips dari para pebisnis sukses diantaranya adalah :

1# Anita Ratnasari Tanjung

Anita Ratnasari Tanjung

beliau merupakan anka dari Chairul Tanjung yang merupakan pengusaha sukses tanah air, ia beliau memberikan tips potensi dan peluang bisnis dimasa datang bagi milenial semakin luas. Sebab prospek bidang bisnis memberikan harapan dengan masuknya digitalisasi.

“Ini era nya digital dan tentu lebih mudah tentunya. Mereka (milenial) harus bisa manfaatkan itu dengan promosi diri melalui sosial media,”

kuncinya adalah dengan mengasah kemampuan adaptif. Serta menjalani dengan sabar proses yang berjalan dalam merintis bisnis. tidak terburu-buru memulai dengan cara instan merupakan langkah yang benar Sebab bukan tidak mungkin, itu akan membuat milenial mudah putus asa dan mudah menyerah

Serta menjalani dengan sabar proses yang berjalan dalam merintis bisnis. tidak terburu-buru memulai dengan cara instan merupakan langkah yang benar Sebab bukan tidak mungkin, itu akan membuat milenial mudah putus asa dan mudah menyerah

jatuh bangun dalam memulai bisnis adalah hal yang sangat berharga. Sehingga kegagalan yang ada bisa menjadi dorongan untuk mewujudkan mimpi di masa depan tentunya di Indonesia mengalami keunggulan demografi. Itu artinya sekarang ini usia produktif lebih tinggi daripada non

hal ini bisa menjadi tanda bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yakni harus lebih berkualitas.

adanya generasi milenial yang kini berusia muda serta produktif sudah berdampak bagi masyarakat atau publik tempat dimana mereka juga berada menjadi bagiannya.

contoh bagaimana dia mendidik anak-anaknya untuk menjadi mandiri dan berusaha sejak dini, ia mengatakan bahwa anaknya menjalani bisnisnya sendiri tanpa bantuan orang tua nya. Proses yang dia jalankan juga cukup lama dan banyak tantangan.

Meski berkecukupan, dalam mendidik anak-anaknya, dia tidak ingin memanjakan. Dia mengarahkan sang anak memilih apa yang ingin dia jalankan. Dia dan sang suami berusaha membuat anaknya untuk mandiri dan tidak bergantung kemewahan yang sebenarnya bisa diberikan dengan mudah. Dengan demikian, mereka tahu sulitnya mencari uang dan bukan begitu saja menikmati seluruh harta yang dihasilkan

baca juga : Kisah sukses Jeff Bezos, amazon

2# Sandiaga Uno

list yang saya berikan bukan merupakan urutan ranking, namun memang apa yang saya lakukan hanya mengumpulkan hal yang dapat menginspirasi bisnis, untuk itu di nomor 2 saya coba bahas mantan calon wakil presiden Indonesia Bapak Sandiaga Uno.

Sandiaga uno yang merupakan pengusaha sukses di tanah air, memulai dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi wakil gubernur jakarta.

beliau menang dengan berpasangan dengan anis baswedan sebagai gubernur, namun ternyata setahun kemudian beliau diminta menjadi wakil dari Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden

walaupun dinyatakan tidak menang pemilu oleh MK, namun pada dasarnya sandiaga uno merupakan pengusaha sukses.

sebelum memutuskan di jalur politik, Sandiaga Shalahudin Uno yang biasa disapa Sandi ini dulunya membangun karir di dunia bisnis. Pada 1998, ia bersama Edwin Soeryadjaya membangun usaha yang berkembang dengan pesat Saratoga Investama Sedaya. Perusahaan ini bergerak dalam pemberian investasi ke perusahaan-perusahaan.

Berkat Saratoga Investama, Sandiaga Uno memiliki saham-saham di banyak perusahan besar di Indonesia. beliau banyak menyelamatkan perusahaan yang hampir gulung tikar, Nama-nama besar seperti Bank BTPN, Adaro Energy, Mitra Pinasthika Mustika, Provident Agro, hingga Medco, saham-sahamnya pernah di dominasi sandiaga uno

Sering perkembangan bisnisnya yang kian bagus, pria kelahiran 28 Juni 1969 ini menjelma menjadi seorang pengusaha kaya di tanah air. Bahkan, namanya masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan US$ 300 juta atau Rp 4,4 triliun versi Globe Asia 2018.

dikutip dari moneysmart.id sandiaga uno memiliki 5 tips sukses diantaranya adalah :

  1. perlunya memiliki etos kerja
  2. perbanyak membaca buku motivasi
  3. berkolaborasi dan bekerja sama
  4. dibalik kegagalan selalu ada kesempatan
  5. rajin berolahraga

itulah tips sukses bisnis dari beliau, mudah-mudahan menginspirasi kita semua ya.

3# Tips Bisnis keluarga Wongso

toko Vineth Bakery yang berada di jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, memang terlihat biasa saja. tidak terlihat ada antrian, kesan toko yang terasa nyaman, hangat, dan homey langsung terasa.

Vineth Bakery didirikan sejak 1977 oleh culinary expert terkemuka yang terkenal sebagai pionir European bread di Indonesia, William Wongso. Kini usaha tersebut dilanjutkan oleh anaknya, Tia Wongso (42).

Wongso sudah dikenal luas merupakan ahli kuliner yang expert pada masakan Eropa dan Asia. Beberapa usaha lain di antaranya William Kafe Artistik dan William Gourmet Catering.dibangun 1977-1978 oleh Opa saya. Tapi waktu itu produksinya hanya kue lapis dan lainnya. Dahulu, toko Vineth Bakery bukan di jalan Panglima Polim, melainkan di daerah Samanhudi. rahasia sukses toko kuenya adalah melalui kualitas yang membuat toko roti dan kue ini masih eksis hingga kini, melawan toko-toko roti modern.

Sistem produksi Vineth memiliki cara produksi yang cukup unik dan berbeda, sebab mereka hanya memproduksi roti sekali dalam satu hari. Rata-rata setiap hari, Vineth Bakery bisa memproduksi roti minimum 500 buah dalam berbagai rasa untuk dijual di toko dan dipasok ke berbagai tempat.

keseriusan dan ketekunan menjaga kualitas sebuah kue membuat toko ini dapat berkembang secara turun temurun, sudahkah bisnis anda mengutamakan kualitas bagi para konsumennya?

4# Ahmad Syahroni Crazy Rich Tanjung Priok

Ahmad Syahroni sempat viral di media massa lantaran politisi partai Nasdem ini merupakan pengusaha superkaya namun tinggal di gang daerah tanjung priok namun ia membangun rumah dan kekayaannya di sana.

beliau punya tips bagaimana beliau bisa sukses dalam bisnisnya diantaranya dalam melebarkan sayap di berbagai bisnis, Roni saapaan akrabnya mengatakan bahwa penting untuk memperbanyak relasi. Dia pun tak ragu belajar dari nol dan bergabung.

“Jadi saya memiliki teman yang bisnis nya di instrumen yang sama. Sehingga dia pun terbawa dan mau bergabung. Saya punya teman dan dia berada di bisnis itu, saya ikuti, saya ikut pelajari jadilah ikut gabung. Seperti membeli apartemen di salah satu tempat yang peluang nya menjadi luar biasa dan itu saya lakukan,”

Roni juga mempunyai hobi yang mahal yakni di bidang otomotif. Namun sedari dulu, pria berusia 41 tahun ini lebih memilih mobil klasik dan supercar sebagai koleksinya. namun, hobi tersebut jadi ajang bisnis juga, ia Merasa memiliki untung tinggi, dia pun memutar hobinya menjadi bisnis. Selain mobil, dia juga berbisnis jam tangan mahal dan terbatas.

Tidak hanya dengan uang, berbisnis juga membutuhkan modal yang tidak kalah penting selain uang seperti network (jaringan). Menurutnya ini adalah suatu hal paling amat membantu dikala kita ingin mengembangkan bisnis dan mencari peluang baru.

5# Eka Tjipta Widjaja

siapa yang tidak mengenal sinarmas, pengusaha keturunan china ini memang lahir di China, Eka Tjipta Widjaja lahir pada 27 Februari 1921 di Quanzhou, China dengan nama Oei Ek Tjhong.

namun, kemudian pindah ke Makasar- Indonesia dan mulai membantu ayahnya berdagang, info yang saya dapat dari CNBC Indonesia membuat kita belajar sukses dari kerajaan bisnis tersebut

About Imam Punarko 204 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*