Ternyata begini pemikiran youtuber sukses

siapa youtuber idola anda saat ini? kenapa anda bisa begitu bersemangat menonton videonya, selain itu mengapa mereka juga suka membuat video. jawabannya sederhana, banyak menonton dan membuat tontonan karena keduanya memiliki hobi yang sama.

namun, ternyata amat banyak sekali youtuber yang begitu-begitu aja, penontonya monoton dan tidak bertambah karena channelnya juga tidak intens membuat chanelnya atau bisa dikatakan tidak fokus.

kali ini kita akan membahas bagaimana seorang youtuber sukses berfikir dan membangun youtubenya.

lalu apa itu definisi youtuber itu sendiri?

youtuber adalah seseorang atau kelompok yang dikatakan sebagai seorang youtuber, apabila dia telah menjadikan youtube sebagai media untuk berbagi video tentang dirinya. (Berupa kreativitasnya: baik itu adalah film pendek (Short Movie), Video Review, Video Klip Lagu, Tutorial, Daily Vlog,) dll.

lalu mengapa seseorang ingin menjadi youtuber bahkan membuat youtube begitu banyak digandrungi orang lain?

jawabannya bisa bervariasi namun bila ditelisik kira-kira begini alasannya:

mudah mendapatkan Uang secara online

youtube jadi sarana yang sangat mudah untuk mendapatkan pendapatan secara mudah, istilahnya pasif income. coba kita perhatikan bagaimana mudahnya seorang youtuber mendapatkan uang. mereka cukup menaruh video dan memasang iklannya. kemudian tinggal menunggu attension dari para penonton.

seperti kita ketahui orang lebih suka menonton dari membaca. wal hasil youtube begitu mudah membuat seseorang menjadi kaya raya.

Eksistensi murah

dulu kalau seseorang mau terkenal ia harus banyak menggunakan biaya untuk dapat mencapai cita-citanya. Kursus atau mengikuti kumpulan teater untuk dapat tampil didepan tv. sekarang berbeda jauh. anda punya keahlian berbicara dan punya kemampuan membuat video anda akan terkenal dengan sendirinya.

Dengan menjadi youtuber yang memiliki banyak subscribe atau penonton setiap video yang diunggahnya di youtube tentu akan menjadi seuatu yang menguntungkan bagi seorang youtuber.

bagaimana mau jadi terkenal?

memamerkan kemampuan

setiap kita punya keahlian bukan? bagi para youtuber memberikan keterampilan pada pemirsa youtube adalah suatu kebanggaan.

kemampuan yang dimiliki beragam dan tidak sama, yang pasti setiap orang punya kemampuan membuat karyanya masing-masing.

banyak komunitas dalam youtube yang membuat orang sekarang ini mudah belajar dan mengembangkan diri. dengan youtube kemampuan anda akan dibayar. rutin melalukan update kemampuan anda membuat anda semakin mahir.

video lebih mudah dari menulis

membuat video ternyata lebih mudah bagi sebagian orang dari pada menulis. walaupun keduanya punya plus dan minus. bagi anda yang tidak suka menulis, video jadi alternatif yang lebih menjanjikan buat kalian. era sekarang ini bahkan membuat video pun tidak perlu susah-susah beli kamera, atau peralatan canggih dalam membuat film. ternyata cukup menggunakan handphone atau smartphone kita banyak youtuber yang berhasil mendapatkan banyak uang dari video yang dibuatnya.

lalu bagaimana pikiran youtuber sebenarnya. inilah jawaban singkat bagaimana mereka bisa sukses, ternyata dengan memperbaiki tujuan kita membuat video youtubenya :

  • mereka tidak fokus pada uang

ya walaupun uang tidak menafikkan menjadi hasil yang mereka inginkan, namun sesungguhnya uang bukanlah segalanya. ketika mereka membuat video youtubenya mereka benar-benar ingin memberikan sesuatu bagi penontonnya.

  • kreatifitas adalah utama

youtuber sukses rata-rata membuat sesuatu yang kreatif, hal kreatif tidak hanya berlaku pada judul yang bombastis melainkan juga tontonan yang berkualitas. selain kreatifitas dalam pengambilan gambaran, youtuber sukses ternyata mengutamakan kata-kata yang dapat menarik para penonton selama menyaksikan sebuah video.

  • mengutamakan karya dari pada hasil

emas tetaplah emas, walaupun berada dalam lumpur. begitulah karya, seseorang yang mengutamakan karya tidak akan bisa dinilai dengan dunia apa yang dihasilkan. wal hasil karya youtuber berhasil lah yang akan leading dan memiliki banyak youtuber.

semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*