Teknik-teknik SEO

apa itu keyword
apa itu keyword

keyword adalah kumpulan kata-kata yang digunakan untuk menemukan halaman web dan blog. keyword adalah teknik yang digunakan google untuk melakukan ranking website, melakukan tarif pada kata tertentu, melakukan pengiklanan,dsb.

keyword menjadi hal yang penting bagi para pakar SEO saat ini. siapa yang tidak menggunakan google? tentu hampir semua orang pasti menggunakan SEO untuk menjadikan keunggulan bagi website dan blog yang ada.

contoh keyword

dalam sebuah keyword yang ada saat ini terdapat keyword yang dikatakan sukar atau memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, dan seandainya kita berjuang dengan keyword tersebut tentu akan sulit kita akan mendapatkan top rank.

banyak keyword yang dikategorikan sebagai keyword yang punya tingkat kesulitan yang lebih. sebagai contoh :

  • bisnis
  • digital marketing
  • SEO
  • online

oleh sebab itu, keyword tersebut harus bisa kita urai agar kita punya kesempatan untuk dapat naik ke dalam top rank.

beberapa contoh mengurainya adalah menambahkan topik lain yang mendekati dalam kata yang punya tingkat kesulitan lebih

misalnya :

  • Bisnis daring
  • digital marketing unggulan
  • Teknik SEO
  • online marketing

banyak klasifikasi yang dapat kita buat untuk membuat sebuah konten keyword yang semakin membuat website kita dapat memasuki top rank.

namun selain meningkatkan keyword secara manual saja, kita perlu menggunakan alat bantu dalam meningkatkan tampilan website kita diantaranya sudah disediakan oleh google :

beberapa aplikasi yang dapat mengoptimalkan keyword kita diantaranya adalah :

  • google adsword
  • google keyword planner
  • google search console
  • google sheets
  • google trends

jenis-jenis keyword

keyword targeting

keyword targetting adalah yang fokus pada target yang diharapkan, perlu adanya tujuan dari sebuah keyword, hendak apa kita dari keyword tersebut. walaupun biasanya keyword targetting digunakan untuk mendatangkan pengunjung yang potensial.

contoh keyword targetting adalah jual tas ramah lingkungan, jual kaos pria, jual novel import, jual mobil bekas murah, cara berternak lele, jual mobil murah dijakarta, dsb.

keyword global

keyword global adalah keyword yang bersifat umum yang tidak spesifik untuk mendapatkan pembeli atau penjual potensial.

keyword ini masih sangat bersifat umum, dan kemungkinan orang mencari dengan keyword tersebut untuk berbagai alasan yang sangat beragam. bahkan iseng-iseng juga termasuk kategori ini.

keyword global juga menjadi tangkapan bagi para SEO untuk memperkenalkan produk yang ingin mereka jual.

marketplace, e-commerce juga termasuk yang sering menggunakan untuk memperkenalkan merek mereka.

contoh keyword global misalnya adalah, Sepatu, buku, tas, dsb.

trik menggunakan keyword yang baik

bagi para pengguna SEO konten memang sangat penting, namun penerapan SEO juga tidak kalah penting. perpaduan keduanya akan menjadi kekuatan yang mampu meningkatkan posisi website/blog dalam perangkingan google sekaligus semakin cepat mendapatkan pembaca organik.

cara mensiasatinya adalah dengan menggabungkan antara keyword global dan keyword targetted. dengan ini maka potensi sebuah website untuk ditemukan akan semakin besar.

kesimpulan

keyword adalah kumpulan kata-kata yang digunakan untuk menemukan halaman web dan blog. keyword adalah teknik yang digunakan google untuk melakukan ranking website, melakukan tarif pada kata tertentu, melakukan pengiklanan,dsb.

terdapat 2 keyword secara umum yaitu keyword targetted dan keyword global, semakin baik dalam menyandingkan antara keyword targetted dan keyword global maka akan semakin baik anda mendapatkan pembaca organik.

About Imam Punarko 204 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*