Ramadhan seluruh Pintu Surga Dibuka

Tak Terasa bulan Ramadhan sebentar lagi akan hadir di tengah-tengah kita, bulan terbaik bagi umat muslim dan didalamnya terdapat banyak pahala yang sangat melimpah bagi siapa saja yang mampu melakukan amalan sholeh di bulan ramadhan.

Puasa menjadi wajib bagi orang beriman, dalam sebuah hadist dikatakan Allah SWT akan membuka pintu surga. Dalam arti lain semua pintu surga akan dibuka bagi siapa saja yang berusaha dapat masuk dari pintu surga.

Coba dibayangkan semua pintu dibuka buat kita semua yang mau mengoptimalkan ibadah dibulan ini. Ingat, pesan ini disampaikan oleh Rasullulah SAW di bulan sya’ban. Artinya Allah SWT sudah memberikan pesan semangat untuk kita semua agar bersungguh-sungguh mengerjakan ibadah di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Kalau ada diantara kita yang tidak memanfaatkan beribadah dibulan ramadhan dengan baik, berarti harus ada yang di cek, harus ada instrospeksi mendalam bagi diri kita. Bisa jadi memang dibulan-bulan sebelumnya dan sesudah ramadhan kita tidak terbiasa melaksanakan ibadah ramadhan secara optimal.

Namun, bagi siapa saja yang merasa bahwa meninggalkan salah satu amalan di bulan ramadhan timbul penyesalan yang amat sangat, kegelisahan, bahkan kekecewaan mudah-mudahan itu tanda kita benar-benar menantikan bulan ramadhan.

Kebiasaan para ulama ketika menjelang bulan ramadhan mereka akan berdoa kepada Allah SWT, diantara doanya adalah “ Ya Allah hadirkan ramadhan kepada kami berikanlah rasa tenang kepada kami ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa, kuatkan kami ya Allah, berilah kami keikhlasan”. Atau doa yang biasa kita bacakan, “ ya Allah Ampunilah kami dibulan Rajab dan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan”.

Ulama saja berdoa dengan pengharapan yang sangat dibulan ramadhan, rasullulah SAW ikut berdoa agar ibadahnya optimal, sahabat berdoa, orang-orang yang hidup dimasa rasullulah SAW pun berdoa, lalu siap hingga kita menyia-nyiakan ibadah dibulan ramadhan. Mari Persiapkan Ramadhan kita dibulan dimana semua pintu surga di buka oleh Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*