Rahasia orang tionghoa

Carilah ilmu hingga negeri cina, hal ini disampaikan oleh Rasullulah SAW 1400 th yang lalu, dan hari ini terbukti bahwa cina benar-benar menjadi negeri dengan pertumbuhan terpesat disegala bidang. walaupun hadist ini dipertanyakan keasliannya, namun istilah tersebut sudah muncul tidak jauh di era pasca Rasullulah SAW wafat.

salah satu bidang yang coba dibahas disini adalah dalam bidang ekonomi dimana cina menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat sehingga hari ini mampu melakukan perang dagang dengan negara adidaya Amerika Serikat.

tentu banyak faktor yang menyebabkan sebuah negara bisa mampu tumbuh dan membesar seperti saat ini. khusus di Indonesia orang tionghoa menjadi orang-orang yang mampu menguasai berbagai aspek bisnis di negara ini. bila diAmerika Serikat orang kayanya adalah orang Amerika, di Inggris dan Negara eropa orang terkayanya adalah orang pribumi asli. berbeda jauh di Indonesia, bahkan ada tokoh nasional yang memberi pernyataan bahwa sudah seluruh sektor bisnis di Indonesia dikuasai orang beretnis tionghoa.

artikel ini mencoba membahas apa saja rahasia kesuksesan orang tionghoa menurut Tung Desem waringin.

  1. semangat juang yang tinggi
  2. Hemat
  3. Tangguh
  4. peka terhadap peluang bisnis yang menguntungkan
  5. Strategi dan komitmen

pada intinya bukan etnis yang menjadikan seseorang sukses menurut Tung Desem Waringin sendiri, melainkan sikap yang harus dibentuk menjadi sikap sukses yang harus diterapkan dalam diri setiap orang agar mampu mengejar cita-cita terbaiknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*