pentingnya membuat daftar list email, ini alasannya!

beberapa strategi efektif dalam pemasaran tahun 2020

apakah anda termasuk perusahaan yang menganggap email penting? apa alasannya dan mengapa itu penting. Banyak blogger dan pemilik bisnis tidak menyadari atau belum mengetahui bahwa email itu penting.

banyak orang kemudian menganggap email penting setelah mereka merasakan dampaknya terhadap omzet bisnis mereka. tapi ketika belum ya, peluangnya semakin kecil untuk melihat bahwa email itu penting.

Dalam tulisan ini , kami akan membagikan alasan utama mengapa membangun daftar email itu penting (dengan studi kasus nyata).

selain itu, akan dipaparkan juga akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mulai membangun daftar email Anda – langkah demi langkah.

Mengapa membangun daftar email sangat penting

Dalam panduan pemula ini, kami akan membahas topik-topik berikut:

  • Apa itu list atau daftar email?
  • Alasan membangun daftar email itu penting
  • Pemasaran media sosial berbanding email
  • pendapat para pakar pemasaran tentang pemasaran email

Apa itu Daftar Email?

Daftar email adalah daftar nama dan alamat email khusus orang-orang yang memberi anda akses untuk masuk kedalam email masuk bukan spam untuk mengirimi mereka pembaruan dan promosi dari bisnis Anda.

dengan email marketing anda dapat membuat daftar email Anda di dalam perangkat lunak pemasaran yang dipilih dan mengirim pemberitahuan email massal kepada semua orang tentang pembaruan blog Anda, toko online, atau layanan bisnis lainnya.

Mengapa Membangun Daftar Email Penting?

dalam penelitiannya para Asosiasi Pemasaran Langsung, pemasaran email secara rata-rata menghasilkan pengembalian investasi (ROI) 4300 persen untuk bisnis di AS. signifikan bukan?

Karena para pemilik email bergabung dengan daftar email Anda dari situs web yang anda kelola dan memverifikasi identitas mereka melalui mengklik tautan (double-optin), mereka sangat tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Inilah sebabnya mengapa mereka lebih cenderung menjadi pelanggan yang mau mengeluarkan uangnya.

Di bisnis banyak bisnis yang ada, ternyata daftar email mendapat konversi 10 kali lebih tinggi daripada kampanye media sosial. ( sudah mulai berfikir mengurangi budget iklan di media sosial?)

inilah beberapa alasan yang membuat email begitu kuat dalam mempengaruhi orang untuk membeli produk anda :

Email adalah data pribadi

Email memungkinkan Anda untuk masuk ke kotak masuk pengguna. Tidak ada sistem SEO atau iklan yang membatasi jangkauan Anda. Ini sangat langsung dan pribadi.

Email Bertujuan

Untuk mendapatkan pembaruan dari Anda, pengguna mengisi formulir untuk mendaftar ke daftar email Anda dan mengkonfirmasi alamat email mereka.

seseorang yang sebelumnya memang mengikuti anda atau mendapatkan manfaat dari anda pada dasarnya mereka jauh lebih mudah menerima pesan Anda.

Email memiliki target

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pemilik email telah menunjukkan minat pada produk atau konten Anda.

Karena Anda sudah tahu apa yang mereka sukai, Anda dapat memberikan mereka penawaran yang sangat sesuai untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Ini disebut segmentasi, dan kami akan membahasnya nanti dalam artikel lain.

Anda Memiliki Daftar Email Anda

Anda tidak memiliki Facebook, Twitter, atau Google. Kampanye media sosial Anda dan upaya SEO bisa sia-sia ketika platform yang anda gunakan merubah kebijakannya. contoh bagaimana instagram merubah cara mereka menyebarkan postingannya.

pada hal lain, Anda memiliki daftar email Anda, dan itu tidak dipengaruhi oleh keputusan bisnis lain.

Email adalah utama

Orang membaca email dalam data pribadi di kotak masuk mereka. Pesannya bukan di timeline publik atau umpan berita.

Mereka dapat membuat pertanyaan secara langsung secara pribadi dengan percaya diri. Ini membantu membangun kepercayaan dan koneksi.

pada bagian kontak masuk mereka, Pesannya bukan di timeline publik atau umpan berita. Mereka dapat melakukan pertanyaan secara langsung secara pribadi dengan percaya diri. Ini membantu membangun kepercayaan dan koneksi.

Lebih Banyak Orang Menggunakan Email Beberapa Kali Sehari

Facebook memiliki 1,4 miliar dan Twitter memiliki 100 juta pengguna aktif setiap hari. Apa yang mungkin belum Anda dengar,namun penggunanya bisa jadi tidak setiap saat, adalah jumlah orang yang menggunakan Email setiap hari.

mereka melakukan cek terhadap berita mereka dalam email dibandingkan kotak masuk facebook atau twitter.

Merek-merek besar telah mempelajari hal penting tentang email ini sejak lama, dan itu sebabnya mereka menghabiskan ribuan dolar untuk kampanye media sosial agar orang mau mendaftarkan email mereka ke daftar email mereka.

para pengusaha besar memahami bahwa pemasaran email adalah investasi jangka panjang terbaik dengan pengembalian yang jauh lebih tinggi karena orang akan terus mendapatkan pesan mereka dengan biaya yang sangat rendah untuk jangka waktu yang lebih lama.

media sosial berbanding email marketing

ketika seseorang ingin mendaftar media sosial tentu mereka membutuhkan email mereka. faktanya para pemilik media sosial menjaga para penggunanya dengan email.

email adalah basic dan hal penting dari hingar bingar media sosial

ya, ini alamat email.

Perusahaan-perusahaan ini tahu bahwa email adalah cara paling langsung dan dapat diandalkan untuk berhubungan dengan konsumen dan calon konsumen mereka.

Bahkan orang yang aka mendaftar menggunakan nomor telepon Anda, mereka akan terus meminta alamat email Anda untuk membantu Anda menemukan teman, untuk opsi pemulihan kata sandi, dan yang paling penting untuk mengirimi Anda pesan email yang ditargetkan.

Berikut ini adalah tampilan tab sosial di kotak masuk pengguna Gmail yang khas.

Email sosial

Semua email ini berasal dari platform media sosial besar, sehingga mereka dapat memberitahu anda dengan konten di platform mereka dan membuat Anda mengunjungi aplikasi atau situs web mereka lagi.

Semua platform media sosial membangun daftar email, mengingat begitu pentingnya karena mereka adalah pemilik bisnis yang cerdas. Ini membantu penilaian mereka ketika menjual bisnis mereka.

Meskipun media sosial adalah cara yang bagus untuk menjangkau audiens yang anda kelola, penting untuk tetap dalam perspektif sifat tepat waktu platform media sosial.

pengguna sosial datang dan pergi?

Hari ini kami memiliki Facebook dan Twitter yang memiliki banyak pengunjung, tetapi tidak semua orang menikmati platform ini. Beberapa orang lebih suka Instagram, Pinterest, WhatsApp, Snapchat, LinkedIn, dll.

Pada dasarnya pengguna Anda ada di semua tempat pada platform yang berbeda. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa setidaknya 91% konsumen memeriksa email mereka setiap hari.

Kami tidak mengatakan bahwa media sosial tidak berguna, media sosial tetap penting. Ya, dan Anda harus memanfaatkan setiap kesempatan untuk menjangkau audiens Anda.

Namun, Anda harus meluangkan lebih banyak waktu dan upaya menjadi sesuatu yang menjamin hasil yang lebih tinggi dan lebih efektif.

Apa Kata Para Ahli Tentang Membuat Daftar Email?

berikut pendapat para ahli tentang pentingnya membuat daftar email. mereka yang berpengalaman membangun email marketing sebagai kesuksesan mereka dalam dunia digital marketing.

Dari semua saluran yang saya uji sebagai pemasar, email terus-menerus mengungguli sebagian besar dari mereka.

Neil Patel – Crazy Egg dan QuickSprout

Mendapatkan alamat email adalah langkah penting pertama untuk mengetahui siapa pembaca saya, dan semoga di masa depan, pelanggan saya semacam.

Joe Pulizzi – Pendiri Content Marketing Institute

Jika Anda tidak membuat daftar email, Anda membuat kesalahan BESAR.

Derek Halpern – Pendiri Sosial Pemicu

Email adalah pendorong pertumbuhan dan penjualan yang paling dapat diprediksi dalam bisnis kami. Saya lebih suka pemasaran email daripada semua saluran lalu lintas lainnya.

Syed Balkhi – Pendiri WPBeginner

Banyak pemasar ahli mengatakan kesalahan terbesar kegagalan dalam digital marketing dan pemasaran adalah tidak membangun daftar email ketika mereka pertama kali memulai.

Dengan semua alasan di atas, kami harap Anda yakin bahwa membangun daftar email penting untuk banyak bisnis.

yang dibutuhkan dalam memulai email marketing

sekarang anda sudah siap membangun email marketing? ayo bangun dari tidur dan kembangkan sistem email marketing anda sendiri.

apa saja yang dibutuhkan dalam membangun email marketing anda, diantaranya adalah :

  1. punya situs web dan blog
  2. memakai layanan email marketing
  3. buat keikutsertaan, yang ikut dapat manfaat lebih dari anda.

gmana gampang bukan? yang terpenting anda harus segera memulainya.

mulai dari website anda sendiri, sebarkan manfaatnya, pasang plug in mailchimp atau yang berbayar sekalian, dan terakhir beri iming-iming bahwa keikutsertaan mereka akan memberikan dampak positif.

sekian dulu sharing saya terkait dunia email marketing, semoga bermanfaat!

About Imam Punarko 193 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*