panduan menentukan merk di tahun 2020

perusahaan yang sukses seperti coca-cola, atau Samsung dalam teknologi, atau Google dalam mesin pencarian memiliki satu kesamaan; merek yang kuat.

perusahaan yang sukses seperti coca-cola, atau Samsung dalam teknologi, atau Google dalam mesin pencarian memiliki satu kesamaan; merek yang kuat.

Apakah anda memiliki sebuah merek, lalu apa bedanya dengan merek pesaing anda?

baca juga : Ide bisnis di tahun 2020

nama merek menjadi satu istilah yang umum digunakan untuk produk serupa di pasar, merek adalah perjalanan sebuah bisnis dari Rintisan hingga dapat dikenal oleh banyak penggunanya.

merek yang kuat harus menjadi prioritas utama bagi bisnis yang akan sukses, yang sedang sukses, bahkan yang sedang mengalami penurunan.

Tahukah anda bahwa rata-rata merek mempengaruhi peningkatan pendapatan hingga 23%.

perusahaan B2B dengan merek yang dianggap kuat menghasilkan merek yang lebih tinggi dibanding B2B yang tidak memikirkan merek.

berikut adalah cara sukses Bagaimana anda membuat merek anda:

apa itu positioning merek

positioning merek adalah cara Anda bagaimana menempatkan merk anda di benak pelanggan. merek lebih dari sekedar terkeren dan logo mewah, merk juga merupakan hasil dari pencitraan sebuah bisnis. promosi yang anda lakukan dan iklan yang anda bayarkan mempengaruhi positioning merek anda.

strategi penentuan posisi

branding journal menyatakan bahwa positioning yang efektif dapat digambarkan sejauh mana sebuah merek Dianggap menghasilkan keuntungan, memiliki perbedaan, an-naml iki kredibilitas Di mata konsumen.

10 tahun yang lalu sebuah perusahaan saudara memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dibanding pesaing-pesaingnya. yang melakukan posisi merek yang unik. itulah coca-cola yang hari ini menjangkau jutaan orang di seluruh dunia.

kembali, berikut ada dan digunakan oleh tenaga penjual anda untuk menonjolkan merek anda dari pesaing:

Membangun hubungan emosional dengan pelanggan

Tahukah Anda banyak perusahaan melibatkan pelanggan Dalam persaingan mereka, Yamaha dengan Honda, atau provider XL dengan Indosat, mereka seakan mengajak konsumen tergabung dalam emosional mereka untuk bersaing dengan merek dagang mereka. itulah yang dilakukan dalam bisnis selama ini, mengajak penggunanya atau konsumennya terlibat langsung dalam merk mereka.

coca-cola dan profesi adalah salah satu contohnya Di mana mereka berdua melibatkan konsumen mereka Dalam persaingan bisnis mereka.

kualitas merek anda

Adidas adalah salah satu perusahaan yang mengutamakan kualitas sebelum merk, bukti dari itu semua hari ini Adidas dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Adidas membangun posisi merek yang kuat, dengan kualitas sebagai penyeimbang nya. sehingga kemudian, Adidas seperti hari ini merupakan pesaing yang sangat kuat untuk industri olahraga.

menciptakan nilai

menciptakan nilai adalah tujuan utama dalam melakukan prospek terhadap pembeli anda. ketika Proses penciptaan nilai dilakukan maka dasarnya di situ ada analisis terkait tantangan ide-ide dan solusi menghadapi nya. pecahkan setiap masalah dan buat produk anda mempunyai nilai dimata konsumen anda. Bagaimana anda menghadapi keluhan mereka? Bagaimana anda memberikan pelayanan bagi mereka? atau bagaimana anda mengajak konsumen untuk membeli membeli produk tersebut?

mewujudkan merek perusahaan anda

merk adalah seperangkat identitas yang menjadi prospek dalam perusahaan, di dalam erek ada biaya yang harus dikeluarkan dan itu bukan dia yang kecil. membuat logo, logo adalah bagian dari mewujudkan merek perusahaan anda sendiri. keluarkan biaya yang cukup untuk menciptakan merek yang ideal pesan anda.

6 cara membuat strategi pemosisian merek anda

langkah pertama Tentukan positioning merek Anda saat ini

pertanyaannya adalah Apakah anda ingin menjual produk Anda di pasaran sebagai produk yang dikenal luas atau memiliki ciri khas? memiliki kekhasan dalam merk membuat membuat produk anda berbeda di pasaran. Anda harus memahami posisi merek anda dan pesaing anda. dan segera mungkin menemukan positioning dari merek anda.

mulailah dengan melihat target pelanggan anda, mengenal siapa pelanggan anda? dan nilai-nilai yang mereka anut. dari situ nilai dari produk anda dapat diketahui.

seseorang menyukai merk yang dekat dengan mereka, dan menggunakan bahasa yang mereka sukai, disitulah banyak perusahaan, menciptakan merek yang sesuai dengan usia, dan kebiasaan orang-orang di sana.

Langkah kedua Tentukan pesaing anda

bersaing adalah tempat kita untuk meningkatkan kemampuan kompetensi kita, baik dalam merek maupun dalam penentuan kebijakan. anda perlu melakukan riset pasar, meminta umpan balik dari pelanggan, dan menggunakan media sosial untuk mengetahui apa yang bisa anda lakukan, dan apa yang konsumen anda inginkan.

Langkah ketiga melakukan penelitian pesaing

saya teringat dengan kisah persaingan antara Dunkin Donat dengan Jco, dahulu Dunkin Donat begitu kuat, sebelum akhirnya Jco, berhasil menyaingi kedigdayaan Dunkin Donuts.

anda mungkin perlu membaca sejarahnya tapi yang saya tahu apa yang dilakukan oleh Jco, adalah bagaimana ia selalu melakukan riset untuk melihat celah di mana ia bisa menyanyi Dunkin Donat.

paling tidak penelitian terkait pesaing Anda mencakup beberapa hal sebagai berikut:

  • produk atau layanan Apa yang ditawarkan pasang
  • kekuatan dan kelemahan dari persaingan
  • strategi pemasaran yang mereka guna
  • posisi posisi mereka

langkah keempat Identifikasi apa yang membuat merek Anda unik

membuat merek yang unik adalah Bagaimana anda mencoba mengidentifikasi Apa yang membuat anda berbeda dibanding dengan yang lain. yang terpenting Apa yang dirasa efektif dan kemudian Bangun Citra perusahaan anda.

efektif dalam arti, Anda mendayagunakan segala sumber daya yang ada dan kemampuan anda agar bisa cepat melesat dan membuat mereka anda mendapatkan positioning yang sesuai dengan harapan anda.

langkah kelima buat pernyataan posisi anda

saatnya mengambil Apa yang anda pelajari dari positioning merek. pernyataan positioning sendiri adalah salah satu pernyataan yang mengkomunikasikan nilai dari menarik anda kepada pelanggan anda dan kaitannya dengan persaingannya.

ada empat hal yang harus dijawab sebelum anda melakukan pernyataan terkait positioning anda.

  • siapa target pelanggan anda?
  • apa kategori dan produk layanan yang anda buat?
  • apa manfaat dari produk Anda?
  • apa buktinya manfaat itu

dari sanalah Anda dapat memulai untuk melakukan positioning sederhana terkait merek anda.

langkah 6 apakah pernyataan posisi anda berfungsi.

tahapan ini evaluasi dari 5 langkah yang sudah anda lakukan, setiap rencana yang dilakukan karena memiliki kekurangan, melalui anda Anda mencoba bereksperimen mengumpulkan umpan balik dari pelanggan anda. mencari alasan apakah apa yang anda lakukan selama ini sesuai dengan apa yang Anda rencanakan

Itulah diskusi terkait merek mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita semua semoga kita memiliki merek yang dapat kita besarkan sepanjang tumbuhnya Perusahaan kita

About Imam Punarko 204 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*