Tugas Bisnis online merancang iklan online

Jasa Periklanan Online terbaik untuk bisnis anda

Iklan online saat ini sudah begitu di gandrungi oleh para pengusaha yang notabenenya semakin kompetitif dalam melakukan pemasaran.

Informasi yang begitu terbuka, gadget yang semakin familiar Dimata konsumen membuat efektifitas iklan online semakin tidak diragukan lagi.

Bisa dibayangkan misalnya dengan melakukan iklan online yang efektif seseorang yang mengerti tentang sebuah produk, mampu menjual ribuan produk bahkan tanpa harus melakukan stock barang tersebut.

Bagi para pengusaha yang memproduksi barang pun, mereka tidak harus berlama-lama menumpuk barang dagangnya karna pembelinya sudah dari berbagai pelosok negeri.

Perusahaan besarpun yang dulunya beriklan rutin di media televisi sebagai media mainstream, sekarang ini sudah mulai mengalihkan iklannya ke iklan online, selain itu biaya yang murah dan kategori yang jelas membuat iklan online.

Kali ini marilah kita mengembangkan pol pikir kita melalui sebuah pertanyaan sederhana, apakah saat ini kita sudah pelaku pembuat iklan online , atau hanya sebatas konsumen yang menjadi target dari para pengiklan online.

Pertanyaan yang harus di jawab di kolom komentar adalah.

  1. Berikan penjelasan kamu tentang sosial advertising dah apakah efektif dalam melakukan penjualan barang yang kalian pasarkan. Uraikan pendapatmu di kolom komentar tentang seberapa efektif sosial advertising saat ini?
  2. Apa model iklan online yang paling efektif saat ini apabila kamu menjual piring untuk ibu2? sertakan alasan
  3. Apa model iklan online paling efektif bagi kamu yang saat ini menjual earphone, dan target pasarmu usia 15-20 THN? Sertakan uraianmu.

20 Comments

  1. 1. Menurut saya Sosial advertising adalah langkah pemanfaatan media sosial untuk beriklan. Apakah sosial advertising efektif dalam melakukan penjualan barang? Ya, menurut saya sangat efektif karena sekarang media sosial sudah menjadi mayoritas masyarakat dalam berbagai macam penggunaan nya, sehingga banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang beriklan yang lebih efektif dan terjangkau lebih murah dibandingkan beriklan di stasiun tv.

    2. Menurut saya model iklan online yang efektif untuk menjual piring adalah Facebook, karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak sekali diminati masyarakat sehingga sangat mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Selain banyak di minati masyarakat Facebook juga sangat mudah untuk digunakan.

    3. model iklan online paling efektif untuk menjual earphone untuk target umur 15-20 tahun adalah instagram, kenapa instagram? Karena instagram adalah media sosial yang lagi banyak diminati oleh remaja remaja sehingga sangat mudah untuk mendapatkan target calon konsumen yang berumur 15-20 tahun, jadi kemungkinan jika menjual lewat instagram peluang nya jauh lebih besar dibandingkan media sosial yang lain.

  2. 1. Menurut pendapat saya social advertising adalah iklan yang mengandalkan media sosial sebagai sarana untuk menghasilkan, menargetkan, dan menyampaikan informasi tentang suatu usaha atau pemasaran. menurut saya, social advertising sangat efektif untuk kita memasarkan produk usaha kita sendiri ke media sosial seperti instagram,facebook, twitter, dan whatsapp. Karena orang dengan mudah melihat produk yang kita pasarkan melihat sudah banyaknya orang yang mempunyai media sosial. bahkan mungkin hampir semuanya dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia. Dan produk kita pasti akan cepat terjual.

    2. Menurut saya model iklan online yang cocok untuk menjual piring ibu-ibu adalah di whatsapp dan facebook karena hampir semua sarana komunikasi saat ini melalui whatsapp. Sedangkan alasan di Facebook karena ibu-ibu banyak yang memilih media sosial facebook di bandingkan instagram karena mudah untuk dipahami dan banyak iklan yang tampil di beranda facebook karena setiap kita membuka beranda otomatis kita akan melihat iklan tersebut.

    3.Iklan Online paling efektif untuk menawarkan earphone untuk usia 15-20 tahun yaitu Instagram Ads karena sekarang instagram sedang banyak digandrungi dan dari fakta yang ada sekarang pengguna terbanyak instagram sekarang adalah remaja. dan biasanya peminat terbanyak earphone adalah usia 15-20 tahun biasanya mereka akan mudah melihat iklan tersebut ketika sedang melihat snapgram orang.

  3. 1. Menurut saya sosial advertising adalah iklan untuk sosial media tidak seperti iklan tradisional dan telekomendasi langsung dari teman ke teman. Sosial advertising ini sangat efektif sebagai media promosi yang gampang dan mudah apalagi teknologi semakin maju sehingga kita memanfaatkan sosial media untuk melakukan iklan.

    2. Model iklan yang paling efektif untuk menjual piring kepada ibu ibu dengan media sosial WhatsApp dan faceboom. Krena ibu ibu jaman sekarang mayoritas menggunakan medsos tersebut, media WA dan FB juga mudah dan cepat menyebarkan informasi dan promosi.

    3. Untuk model iklan yang paling efektif menjual earphone menggunakan media sosial Instagram karena mayoritas anak anak remaja mulai dari 15-20 tahunnan mereka akan mudah melihat iklan tersebut melalui snapgram . Remaja jaman sekarang juga semua mempunyai akun Instagram jadi lebih banyak yang melihat iklan yang kita pasarkan dan kemungkinan muncul ketertarikan.

  4. 1.menurut sy social advertising masih kurang efektif karena masih banyak orang yang menggunakan social advertising untuk berjualan melainkan untuk menipu orang.
    2.menggunakan media sosia karena langkah-langkah menggunakan media sosial tidak terlalu sulit
    3.sama seperti piring sy akan menggunakan media sosial seperti WhatsApp, lalu membagikan brosur ke group-group WhatsApp yang banyak anak muda

  5. 1.) Menurut Saya Iklan penjualan barang melalui sosial advertising atau media sosial sangatlah efektif, karena zaman sekarang masyarakat lebih banyak melakukan transaksi jual beli melalui media sosial atau menggunakan perantara smartphone, maka dari itu saya setuju dan menurut saya itu sangat efektif.

    2.)Menurut saya iklan yang tepat untuk menjual piring adalah dengan iklan berdesign corak dan tahan banting atau tidak mudah pecah.

    3.)Menurut saya iklan yang cocok adalah iklan yang menampilkan publik figure sedang menggunakan earphone, karena masyarakat sekarang lebih tertarik produk yang menampilkan seorang Public figure.

  6. 1. Menurut saya sangat efektif untuk menjual atau sekedar memperkenalkan barang yang kita jual melalui iklan lewat sosial advertising karena di era yang semakin canggih ini denagn adanya media sosial orang semakin ketergantungan dengan adanya media sosial. Kita dapat mengambil kesempatan ini dengan membuat iklan untuk memperkenalkan produk yang kita jual kepada masyarakat luas.
    2. Model iklan online yang saya pilih adalah facebook karena menurut pengamatan saya pada zaman sekarang ini ibu-ibu sedang menggemari aplikasi facebook untuk mengabadikan momen atau untuk hiburan semata saja.
    3. Intagram karena anak zaman sekarang hampir tidak ada yang tidak mempunyai instagram sehingga saya memilih instagram untuk menaruh iklan disana

  7. Jawaban Dari Muhammad Rizky
    1.) Menurut Saya Iklan penjualan barang melalui sosial advertising atau media sosial sangatlah efektif, karena zaman sekarang masyarakat lebih banyak melakukan transaksi jual beli melalui media sosial, maka dari itu saya setuju dan menurut saya itu sangat efektif.

    2.)Menurut aye iklan yang tepat untuk menjual piring adalah dengan iklan berdesign corak dan tahan banting atau tidak mudah pecah. Di kerdusnya jga ada lambang jangan di banting

    3. iklan yang cocok adalah iklan yang menampilkan orang yang sedang menggunakan earphone, karena masyarakat sekarang lebih tertarik produk yang menampilkan seseorang yang sedang menggunakan earphone dan dilihat sangat menarik.
    Lawakan dikit:
    apaan si hahaha, orang gua cuma tamu semesta yg berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah

  8. 1. Sosial advertising adalah iklan yang menggunakan jaringan internet secara online. Sangat efektif karena dapat memberikan ketertarikan kepada konsumen yang melihatnya dan menghemat biaya
    2. Yaitu model iklan dengan gambar atau video yang menarik dan sertakan keunggulan pada iklan tersebut sehingga para ibu2 yang melihatnya percaya akan iklan tersebut
    3. Yaitu iklan online melalui Facebook, Instragram, Twitter, atau melalui toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, shopee, dll efektif karena sangat mudah dilakukan dan menguntungkan dan biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar

  9. 1. social advertising adalah langkah pemanfaatan media sosial untuk beriklan. Atau dalam kata lain dengan semakin majunya teknologi mendorong para Entrepreneur untuk beralih dari iklan jadul yang menggunakan cara cara lama seperti menggunakan brosur, Banner, surat dll dalam mengiklankan produk mereka.

    Kini dengan adanya social media merupakan salah satu cara berkampanye atau beriklan paling efektif dimana indonesia merupakan pengguna internet dengan jumlah pengguna 171,17 jiwa atau 64,8%. Sangat disayangkan apabila para pengusaha tidak melirik dunia iklan di sosmed.

    2. Apabila saya nantinya menjadi seorang pengusaha AAMIIN, saya akan memfokuskan mengiklankan produk saya di internet, terutama di media social. Kalau dilihat dari objek yang diiklankan, langkah pertama saya akan beriklan di Whatsapp Business yang dimana analisis saya membuktikan bahwasanya para ibu rumah tangga 80% menggunakan whatsapp sebagai aplikasi pengirim pesan yang mudah digunakan. Lalu selanjutnya saya akan menggunakan promosi melalui facebook ads. Langkah ini menurut analisis saya sangat efektif yang kita ketahui ibu ibu rumah tangga juga gemar menggunakan aplikasi jejaring social facebokk.

    3. Apabila produk yang saya jual merupakan headset, saya akan menggunakan promosi di instagram dan menggunakan promosi di E-commerce ternama seperti Lazada, tokopedia dan shopee. Ini karena kaula muda selalu mengunjungi social media Instagram dan E-commerce walaupun hanya menambahkan barang kedalam keranjang tanpa melanjutkannya ke transaksi hihi. Dan setelah sebulan atau gajian mereka akan membelinya.

  10. Jawab :
    1. sosial advertising adalah langkah pemanfaatan media sosial untuk beriklan. Iklan ini sangat efektif untuk memasarkan barang, misalnya dari segi target, bila yg kita jual adalah barang2 untuk kalangan remaja kita bisa lihat sekarang para remaja banyak yg menggunakan media sosial, jadi para remaja pun bisa tertarik dengan adanya sosial advertising

    2. Model yg cocok biasanya adalah laki2 yang dewasa yg sudah pasti dari segi tampang pun ada nilai lebihnya, melihat ibu2 sekarang juga tertarik pada laki2 yg tampan apalagi yg lebih muda darinya

    3. Model iklan yg paling efektif dan cocok adalah anak remaja yg menjadi peraganya, sehubungan earphone yg di jual rata2 penggunanya adalah kalangan remaja, jadi kalau di perankan oleh orang tua sepertinya kurang pas dan merasa sedikit aneh

  11. 1. Menurut saya Sosial advertising adalah langkah pemanfaatan media sosial untuk beriklan. Apakah sosial advertising efektif dalam melakukan penjualan barang? Ya, menurut saya sangat efektif karena sekarang media sosial sudah menjadi mayoritas masyarakat dalam berbagai macam penggunaan nya, sehingga banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang beriklan yang lebih efektif dan terjangkau lebih murah dibandingkan beriklan di stasiun tv.

    2. Menurut saya model iklan online yang efektif untuk menjual piring adalah Facebook, karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak sekali diminati masyarakat sehingga sangat mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Selain banyak di minati masyarakat Facebook juga sangat mudah untuk digunakan.

    3. model iklan online paling efektif untuk menjual earphone untuk target umur 15-20 tahun adalah instagram, kenapa instagram? Karena instagram adalah media sosial yang lagi banyak diminati oleh remaja remaja sehingga sangat mudah untuk mendapatkan target calon konsumen yang berumur 15-20 tahun, jadi kemungkinan jika menjual lewat instagram peluang nya jauh lebih besar dibandingkan media sosial yang lain.

  12. 1. Sosial advertising adalah langkah pemanfaatan media sosial untuk beriklan,menurut saya sosial advertising ini sangat efektif dijaman modern seperti sekaraang,karena hampir semua mayoritas dari kalangan remaja- orang tua mempunyai sosial media.
    2. Menurut saya media iklan online yg efektif dalam menjual piring itu,melalui via WA karena di wa terdapat grup yg dapat mempromosikan piring tersebut,rata rata dikalangan ibu ibu hanya paham dengan grup di wa bukan di line oleh karena itu lebih efektif di promosikan lewat grup wa
    3.model iklan online yg paling efektif dalam menjual earphone menurut saya lewat instastory dari via ig (instagram) karena banyak dikalangan remaja yg menggunakan media sosial tersebut jdi seakan lebih sesuai target sasaran dri umur 15-20 tahun,

  13. 1. Bagi sy advertising itu merupakan slh satu media promosi berbasis iklan. Advertising sekarang ini menurut sy blm terlalu efektif karena kebanyakan org jarang memperhatikan iklan disebabkan durasi wktu atau iklan tsb kurang menarik sehingga kebayankan org jarang menonton iklan.
    2. Menurut sy model iklan yg paling efektif untuk ibu” saat ini yaitu facebook,karena sebagian besar ibu” sekarang ini masih menggunakan facebook entah untuk berbelanja atau sekedar komunikasi sesama kerabatnya.
    3. Sy akan memilih media sosial lainnya sprti shopee,lazada,bukalapak,tokped,blibli,atau mungkin sy jg akan menggunakan media sosial instagram sebagai sarana penjualan earphone sy. Karena media” sosial tsb,yg sedang trend masakini,dan kebanyakan remaja/orang tua (yg sebagian besar mengerti berbelanja diolshop tsb) jg menggunakan media sosial itu.

  14. 1. Menurut saya social advertising sangat efektif di gunakan pada masa masa sekarang karena banyak orang yg menggunakan media sosial. Kalau membicarakan efektif atau tidaknya barang yg saya pasarkan menurut saya tergantung barang apa yg kita jual dan siapa target kita jika target kita anak remaja pasti sangat efektif

    2.menurut saya model iklan yang efektif untuk menjual piring adalah facebook karena saya lihat cukup banyak ibu ibu jaman now yang menggunakan facebook

    3.model iklan online paling efektif untuk menjual earphone untuk umur 15 sampai 20 tahun adalah instagram, kenapa saya memilih instagram karena banyak anak muda jaman sekarang menggunakan instagram setiap hari jadi jika kita berjualan earphone pasti banyak anak muda yang melihat dan bisa tertarik untuk membeli barang kita

  15. 1. Menurut pendapat saya sosial advertising adalah salah satu pemanfaatan media sosial untuk beriklan atau mempromosikan suatu barang ataupun jasa. Nah,apakah sosial advertising tersebut tepat untuk dijadikan media dalam berpromosi? menurut saya,itu merupakan langkah yang sangat tepat. Mengingat di era modern seperti saat ini,siapa diantara kita yang tidak memiliki ponsel/handphone?tentu hampir 90% dari kita sudah mennggunakan handphone mulai dari kalangan anak-anak,remaja, dewasa,hingga bahkan lansia pun ada beberapa yang menggunakan handphone tersebut. Disini kita melihat peluang untuk mengembangkan bisnis,dan saat ini banyak perusahaan-perusahaan konvensional yang telah tutup di karenakan begitu dahsyatnya kecepatan perkembangan dari teknologi saat ini. Maka dari itu,saya berpendapat bahwa sosial advertising adalah langkah yang tepat bahkan cerdas untuk mempromosikan suatu barang maupun jasa
    2. Model iklan yang tepat menurut saya yaitu iklan yang berbentuk video atau cuplikan yang diperankan oleh pemeran pria dengan penampilan yang bisa di bilang good looking agar bisa menarik perhatian dari ibu-ibu tersebut.
    3. Sama seperti tadi,model iklan yang menurut saya tepat yaitu model iklan berbentuk video singkat dengan diperankan oleh pemeran yang sedang naik daun atau sedang viral dikalangan remaja dengan penampilan yang good looking agar bisa menarik perhatian dari para remaja.

  16. Jawaban

    1.menurut saya iklan penjualan sebuah barang di media online sangat efektif karena sekarang sedang zaman teknologi dan banyak para remaja orangtua yang memakai jasa penjualan online untuk membeli kebutuhan masing-masing
    2. Yaitu denganmenggunakan media iklan tv yang menampilkan mode model ganteng serta meyakini bahwa produk tersebut anti pecah
    3. Model iklan yang cocok untuk menjual earphone adalah dengan media sosial seperti instagram, facebook, line, dll. Karena zaman sekarang banyak remaja remaja yang tertarik dengan insta story, termaksud insta story mantan.

    • 1.menurut saya iklan penjualan sebuah barang di media online sangat efektif karena sekarang sedang zaman teknologi dan banyak para remaja orangtua yang memakai jasa penjualan online.

      2.Model ikla menurut saya yaitu iklan yang berbentuk video atau cuplikan

      3. Facebook karena anak zaman sekarang dan zaman dulu hampir tidak ada yang tidak mempunyai Facebook sehingga saya memilih Facebook untuk menaruh iklan disana

  17. 1. Menurut saya sosial advertising adalah pemanfaatan media sosial untuk memoerkenalkan atau mempromosikan produk barang atau jasa. Menurut saya sosial advertising efektif dalam mempromosikan barang atau jasa karena banyak penggunanya dan banyak yang melihat iklan kita.
    2. Model iklan yang tepat untuk menarik perhatian konsumen adalah sebuah video yang menggambarkan produk yang akan kita promosikan seperti bagaimana cara pemakaian,contoh produk serta manfaat yang kita dapat setelah menggunakan produk tersebut.
    3. Kita bisa menggunakan model yang menarik perhatian banyak orang seperti model yang cantik atau ganteng serta imut, dan dalam video tersebut ditampilkan bahwa seorang model itu sedang menggunakan produk earphone kita dan menjelaskan kualitasnyaaa

  18. 1. Iklan untuk sosial media tidak seperti iklan tradisional formal iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh peer group word of mouth viral marketing dan telekomendasi langsung dari teman ke teman. Ini sangat efektif karena banyak yang tertarik bagi masyarakat Indonesia
    2. Media sosial yang paling efektif untung menjual piring ibu-ibu adalah seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp dan sebagai,alasannya karena semua media itu mudah untuk melakukan transaksi dan juga banyak peminat nya
    3. Itu sama aja jawabanya kaya nmr 2 namun saya juga akan memberikan brosur-brosur kepada remaja dan menjual earphone ke sekitar rumah saya

  19. 1. Menurut saya Sosial advertising efektif karena merupakan salah satu media iklan yang tengah naik daun di Indonesia saat ini adalah digital media advertising. Yang merupakan strategi pemasaran untuk mengiklankan produk atau jasa dengan berbasis network.
    2.menurut saya model iklan yang efektif untuk menjual piring adalah Facebook, Instagram dan Twitter, ketiga media sosial ini bisa digunakan sebagai tempat promosi dan beriklan yang cukup di gandrungi ibu ibu zaman sekarang.
    3.model iklan online paling efektif untuk menjual earphone untuk umur 15 sampai 20 tahun adalah facebook, kenapa saya memilih facebook karena bisa semua orang melihat dari yang remaja hingga orang dewasa dengan relasi lingkungan yg luas sehingga memicu peluang kita berjualan earphone pasti banyak yang melihat dan bisa tertarik untuk membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*