membuat website anda dibaca lebih banyak orang

membuat website anda dibaca lebih banyak orang

ketika anda memutuskan untuk membuat sebuah website, tentu anda berfikir bahwa website anda akan dibaca banyak kalangan, anda atau bisnis anda mulai dikenal banyak orang, dan tentu anda semakin dilihat profesional.

namun, ternyata membuat website tidak lantas secara cepat anda akan langsung di lihat atau website anda dikunjungi. harus ada serangkaian kegiatan yang harus anda lakukan.

jawaban dari kendala diatas adalah aksesibilitas website kita. sejak pertama website dirancang tujuannya adalah agar website tersebut mudah diakses dan dibaca oleh banyak orang.

baca juga :

akses website terlepas dari kelebihan dan kekurangan website adalah hal yang penting.

lalu apa itu aksesibilitas website?

aksesibilitas website adalah website dirancang dan dikembangkan sehingga website tersebut dapat di baca dan dimengerti oleh banyak kalangan.

pengakses sebuah website terkendala oleh bahasa, lemah dalam pendengaraan, visual, bicara, neurologis, kognitif, dll.

sederhananya semakin baik website anda baik dengan penambahan teks translate, teks pada video anda, sampai pada warna yang jelas dan rapih membuat website anda semakin baik dimata pembaca.

berikut cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuat situs anda mudah diakses oleh banyak orang. tentu akan meningkatkan tampilan website anda.

1# pilih Tema yang kontras

tema menentukan website anda dapat di akses oleh pengguna anda. setiap thema memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

mengetahui tujuan dari pembuatan website anda membuat anda tidak kesulitan menentukan sebuah thema.

misalnya anda ingin membuat berita online, liputan, tentang teknologi atau malah hanya profil pribadi. beda niche tentu beda pula thema yang digunakan. jadi jangan sembarangan menentukan thema.

2# Memberikan Judul yang jelas dan tambahkan subpos

Sangat sedikit orang membaca blok teks raksasa — terutama online. Itulah sebabnya mengapa teks Anda dipecah menjadi subjudul sangat membantu untuk membuat pengunjung situs web Anda menggunakan konten Anda.
melewati subjudul dan bidang tebal disebut ” pola lapisan kue ” dari bacaan. Dalam pola bacaan lain yang disebut “pola F,”
saya pernah bahas pola F ini, biasanya penggunaakan berkonsentrasi pada baris pertama teks halaman dan beberapa baris pertama dan kedua, kemudian membaca skimming kebawah.

Menandai subjudul tidak terlalu sulit di sebagian besar perangkat lunak web. Ini terdiri dari tajuk “tag.” Di bagian pertama tajuk Anda akan menggunakan tag HTML untuk memberi tahu sistem komputer di mana dalam hierarki yang menjadi subpos.

Subjudul diurutkan ke dalam hierarki ini dengan tag HTML yang berkisar dari H1 hingga H6 . Jika Anda menerapkan tag yang tepat, maka Anda membolehkan pembaca layar untuk melihat artikel menggunakan tag dan memudahkan struktur artikel kepada orang-orang dengan gangguan penglihatan.

3# tambahkan Tag Teks Alt ke gambar

Gambar adalah kunci pengalaman banyak orang tentang web. Tetapi beberapa pembuat website tidak menggunakan gambar untuk mempercepat waktu pengunduhan halaman web.

sementara ada yang sudah menaruh gambar namun lupa menaruh Tag Teks ALT sehingga gambar tidak terindentifikasi oleh google.

Tag teks alt adalah cara untuk memberi tahu orang-orang tentang gambar bila mereka ingin melakukan pencarian melalui google gambar. untuk itulah

Secara umum tag alt teks harus secara akurat menggambarkan gambar dan tidak digunakan untuk menyampaikan informasi tambahan. Menjaga uraian singkat membantu meningkatkan aksesibilitas.

4# memperhatikan kecepatan website anda

kecepatan website adalah hal yang penting, sebab menurut google sendiri, satu persen saja dapat mempengaruhi pengunjung 20%.

jadi kalau anda lebih lelet 1 persen saja, pengaruhnya bisa mencapai 20% pembaca anda.

membuat website anda bagus dimata konsumen, sehingga tinggi aksesibilitasnya perlu adanya perhatian untuk website anda.

anda dapat menggunakan plugin pembersih spam atau cache pada website anda. saya sendiri menggunakan w3 total cache pada website wordpress saya.

kesimpulan

walaupun ada banyak cara lain untuk meningkatkan aksesbilitas website anda. namun cara diatas bila dilakukan secara baik dan fokus tentu akan memperbaiki website anda di mana pembaca anda.

About Imam Punarko 187 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*