langkah-langkah sebelum menentukan niche pada website anda

  • apa itu keyword

    6 langkah membuat SEO yang lebih baik

    hari ini kita akan membuat rencana-rencana yang dilakukan untuk meningkatkan rangking website kita semua terutama dideretan awal pencarian. ini merupakan cita-cita semua bukan cuma anda saja, saya juga ingin berada […]

  • strategi bauran pemasaran

    Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

    Marketing mix adalah perpaduan strategi dalam mengembangkan sebuah produk sampai lini bisnis. variable dalam marketing mix membantu para pebisnis dalam meningkatan kapasitas dari sebuah produk bahkan bisnis. definisi marketing mix […]

punya sebuah website memang dambaan banyak orang, anda dapat melakukan banyak hal dalam website yang anda miliki. anda dapat memutuskan mau membesarkannya atau membiarkannya semua ditangan kita.

banyak orang yang punya hobi untuk menulis dan menshare apa yang paling bermanfaat bagi mereka kepada orang lain. namun, bagi sebagian orang ada yang melakukan share kepada orang lain untuk mendapatkan keuntungan berupa dollar.

sebelum kita melakukan sebuah keputusan hendak membuat website seperti apa diperlukan adanya kajian yang matang terlebih dahulu. perhatikan bagaimana website portal berita, website yang anda kenal saat ini.

mereka membangun websitenya mulai dengan perencanaan yang sangat matang, dan saya hendak melakukan share tentang hal tersebut di sini:

saat menentukan website, jangan biarkan website anda jadi gado-gado atau tidak jelas arahnya, mau bergerak dimana sebuah website anda yang harus menentukan terlebih dahulu.

berikut saya coba share langkah-langkah menganalisa sebuah website sebelum menentukan tipe website seperti apa yang hendak anda buat:

menguraikan struktur kriteria website yang hendak anda buat

sebelum anda membuat sebuah website coba anda analisa sejauh mana minat dan kemauan anda, seberapa besar pangsa pasarnya, siapa saja yang sudah lebih dulu berkecimpung dibidang tersebut.

sasaran pembaca website yang hendak anda sasar, apakah ada yang membutuhkannya dan apakah masih menarik.

semakin sedikit peminat didalamnya sebuah website akan semakin layak untuk di masuki, keterikatan dengan bisnis yang berkembang juga diperlukan dalam hal ini.

mendefinisikan website yang relevan untuk anda

seorang yang hendak mengembangkan sebuah website tentu harus mengetahui hal yang relevan yang perlu anda kembangkan setelah mengetahui strukturnya. kemudian kita harus dapat mendefinisikan website kita kepada hal yang paling potensial dan relevan.

ketika sudah mengetahui hal yang relevan, selanjutnya kita dapat dengan sendirinya mengisi dengan menambah pengetahuan, menambah kapasitas, dan hal apa yang harus diperdalam.

menganalisis kebutuhan primer adanya sebuah website

apa kebutuhan dasar dari orang-orang yang membaca sebuah website tersebut. untuk apa mereka mencari informasi terkait website tersebut. sebagai seseorang blogger harus mencoba untuk memahami apa yang dibutuhkan sehingga kalian akan dengan sendirinya mengetahui dimana website akan dikenal oleh pembaca kalian.

menganalisis target pasar potensial

sebuah tema yang hendak dibahas dan menjadi acuan dalam website kita memerlukan adanya target pasar yang belum tergarap sebelumnya. anda akan mengeluarkan energi yang sangat besar untuk menyaingi para websiter yang sudah lebih dulu menguasai pemahaman SEO dan ranking website mereka yang sudah tinggi.

anda dapat mencoba mencari hal apa dari topik tersebut yang belum digarap secara serius. ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencari hal yang masih amat jarang di bahas orang.

gunakan google trend untuk melihat hal apa yang masih belum di garap oleh blogger lain dan kemudian kita fokus disana, tentu google akan menempatkan website kita leading di pembahasan tersebut.

sekian share dari saya, silahkan komentar dibawah ya.

About Imam Punarko 148 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*