Konten Campuran yang akan di blog oleh Google

google dalamm waktu dekat akan melakukan blocking terhadap website yang menggunakan konten campuran. apa itu konten campuran mari kita bahas.

program ini secara bertahap diluncurkan mulai dari Desember 2019. para pemilik situs web cukup waktu untuk memeriksa kesalahan konten campuran dan memperbaikinya sebelum blok ditayangkan oleh google.

Gagal mengatasi hal tersebut secara langsung akan menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk pada website kita, kehilangan lalu lintas, dan hilangnya penjualan.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan pemblokiran konten campuran Google Chrome dan bagaimana Anda dapat dipersiapkan dengan baik segala hal yang berkaitan.

Karena ini adalah panduan komprehensif, kami telah membuat daftar isi yang mudah diikuti:

  • Apa itu konten campuran?
  • alasan Google Chrome ingin memblokir konten campuran?
  • dampak situs web menampilkan konten campuran?
  • Bagaimana cara mempersiapkan situs web Anda untuk blok konten campuran?
  • Bagaimana cara memperbaiki kesalahan konten campuran di WordPress?
  • mengenal Konten Campuran?


Konten campuran adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pemuatan konten non-https di situs web HTTPS.

HTTPS mewakili situs web yang menggunakan sertifikat SSL untuk mengirimkan konten.pada teknologi ini membuat website aman dengan mengenkripsi transfer data antara situs web dan browser pengguna.

Google, Microsoft, WordPress.org, WPBeginner, dan banyak organisasi lainnya membuat HTTPs sebagai protokol standar untuk situs web.

Menurut Google, “Pengguna Chrome sekarang menghabiskan lebih dari 90% browsing yang mereka lakukan di HTTPS di semua platform utama.”

Namun, masih ada banyak situs web yang menampilkan sebagian konten tidak aman (konten campuran) melalui situs web HTTPs. Google bertujuan untuk memperbaiki situasi ini dengan memberi pemilik situs web dorongan ke arah yang benar.

Mengapa Google Chrome Ingin Memblokir Konten Campuran?

pada dasarnya Google Chrome sudah memblokir konten campuran, tetapi terbatas pada jenis konten tertentu seperti JavaScript dan sumber daya iFrame .

Konten campuran diblokir di halaman web

Mulai Desember 2019, Google Chrome akan bergerak lebih dulu untuk mulai memblokir sumber daya konten campuran lainnya seperti gambar, audio, video, cookie, dan sumber daya web lainnya.

File HTTP yang tidak aman pada halaman web HTTP yang aman masih dapat digunakan oleh peretas untuk memanipulasi data pengguna, memasang malware, dan membajak sebuah alamat web. Ini membahayakan keamanan halaman web Anda dan juga keamanan pengunjung situs web Anda.

hasilnya akan menciptakan pengalaman pengguna yang buruk karena Google Chrome tidak dapat menunjukkan apakah suatu halaman benar-benar aman atau tidak aman.

Apa yang Akan Terjadi jika Situs Web Menampilkan Konten Campuran?
Google Chrome telah menginformasikan rencana bertahap untuk menerapkan pemblokiran konten campuran. Ini akan diimplementasikan dalam tiga langkah yang menghasilkan tiga rilis Google Chrome berikutnya.

Langkah 1

Mulai dari Desember 2019 (Chrome 79), itu akan mmembuat penambahan konten baru ke menu ‘Pengaturan Situs’. para pengguna akan dapat membuka blokir konten campuran yang sudah diblokir oleh Google Chrome termasuk JavaScript dan sumber daya iframe.

apabila pengguna memilih untuk keluar dari situs web, maka Google Chrome akan menayangkan konten campuran di situs itu, tetapi itu akan menggantikan ikon gembok dengan ikon tidak aman.

Langkah 2

Mulai dari Januari 2020 (Chrome 80), Google Chrome segera melakukan pembaharuan secara otomatis video HTTP dan URL file audio menjadi HTTPs. Jika gagal memuatnya di https, maka secara otomatis akan memblokir file-file itu.

hal ini akann membbuat gambar dimuat melalui HTTP, tetapi ikon gembok akan berubah menjadi ikon Tidak Aman jika situs web menyajikan gambar melalui HTTP.

Langkah 3

Mulai Februari 2020 (Chrome 81), Google Chrome akan mulai melakukan pembaharuan gambar HTTP yang dimuat secara otomatis melalui HTTPs. Jika tidak berhasil memuatnya di https, maka gambar-gambar itu akan diblokir juga.

Pada dasarnya, jika situs web yang anda kelola memiliiki sumber daya konten campuran yang tidak ditingkatkan ke HTTP, maka pengguna akan melihat ikon Tidak Aman di bilah alamat browser mereka.

Ini akan membuat pengguna akan mendapatkan hal negatif bagi mereka. Ini juga akan memengaruhi reputasi dan bisnis merek Anda.

Tidak perlu panik. Anda dapat dengan mudah menyiapkan situs web Anda untuk memperbaiki semua kesalahan konten campuran.

Cara Mempersiapkan Situs WordPress Anda untuk Blok Konten Campuran Google Chrome
Google Chrome adalah search engine paling populer di dunia di antara pengguna seluler dan desktop.

bila situs web Anda dengan penerapan HTTPS yang tidak lengkap atau tanpa HTTPS sama sekali akan mengakibatkan hilangnya lalu lintas, penjualan, dan pendapatan keseluruhan.

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan situs web Anda dari perubahan ini.

Pindahkan Situs Web Anda ke HTTPS

bila situs web Anda masih menggunakan HTTP, maka Google Chrome sudah akan menampilkan ikon ‘Tidak Aman’ ketika pengguna mengunjungi situs web Anda.

Situs web HTTP Tidak Aman?

Sudah saatnya untuk akhirnya memindahkan situs web Anda ke HTTPS.

asumsinya bahwa perubahan seperti ini bisa sedikit mengintimidasi bagi pemula. Beberapa pemilik situs menunda pemindahan karena biaya, yang tidak lagi menjadi masalah karena Anda dapat dengan mudah mendapatkan sertifikat SSL gratis untuk situs web Anda .

Pemilik situs web lain menunda itu karena mereka pikir itu akan menjadi proses yang rumit dan dapat merusak situs web mereka.

Itu sebabnya kami telah membuat panduan langkah demi langkah untuk dengan mudah memindahkan situs WordPress Anda dari HTTP ke HTTPS .

Kami akan memandu Anda melalui setiap langkah dan menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan ikon gembok yang aman di sebelah alamat situs web Anda di semua browser.

Menemukan Konten Campuran di Situs Web HTTPS

Jika Anda sudah memiliki situs web yang mendukung HTTPS, maka di sini adalah bagaimana Anda akan menemukan konten campuran di situs Anda.

Indikasi pertama dari masalah konten campuran akan terlihat di bilah alamat Google Chrome ketika Anda mengunjungi situs web Anda.

Jika Google Chrome telah memblokir skrip di situs web Anda, maka Anda akan melihat ikon skrip diblokir di sudut kanan bilah alamat.

Konten campuran diblokir di halaman web

Google Chrome telah memblokir konten tidak aman dan itulah sebabnya ikon gembok di sudut kiri bilah alamat tidak akan berubah.

Indikasi kedua yang harus Anda cari adalah ikon info. Ikon ini akan menggantikan gembok jika halaman yang Anda lihat memiliki konten campuran yang belum diblokir oleh Google Chrome.

Buka konten campuran

Mengklik ikon akan menunjukkan pemberitahuan bahwa ‘Koneksi Anda ke situs ini tidak sepenuhnya aman’ .

Biasanya, konten ini termasuk file gambar, cookie, audio, atau video. Chrome tidak memblokir file-file itu saat ini dan karena itu ia memperlihatkan pemberitahuan ini.

Jika situs Anda memiliki kedua ikon, ini berarti situs Anda memuat beberapa jenis file konten campuran menggunakan HTTP.

Selanjutnya, Anda perlu mencari tahu file mana yang dimuat menggunakan URL HTTP tidak aman. Untuk melakukannya, klik kanan di mana saja di situs web Anda dan pilih Periksa alat dari menu browser.

Alat konsol di tampilan Inspect yang menampilkan kesalahan dan peringatan konten campuran

Beralih ke tabel ‘Konsol’ di bawah jendela Inspect untuk melihat kesalahan pemuatan halaman. Anda akan mencari kesalahan ‘Campuran konten:’ dan peringatan untuk mencari tahu file mana yang diblokir dan file mana yang dimuat menggunakan URL HTTP.

Memperbaiki Kesalahan Konten Campuran di WordPress

Ada dua metode mudah yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki peringatan dan kesalahan konten campuran di situs WordPress Anda.

Metode 1. Memperbaiki Kesalahan dan Peringatan Konten Campuran Menggunakan Plugin

Metode ini lebih mudah dan direkomendasikan untuk pemula. Kami akan menggunakan plugin yang akan menemukan dan mengganti URL HTTP ke HTTP on the fly sebelum mengirimnya ke browser pengguna.

The downside adalah bahwa ia menambahkan beberapa milidetik ke kecepatan memuat halaman situs web Anda yang hampir tidak terlihat.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin SSL Insecure Content Fixer . Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress .

Setelah aktivasi, buka Pengaturan » halaman Konten Tidak Aman SSL untuk mengkonfigurasi pengaturan plugin.

Pengaturan plugin Secure Content Fixer

Pilih opsi ‘Sederhana’ dan kemudian klik tombol ‘Simpan perubahan’ untuk menyimpan pengaturan Anda.

Kunjungi situs web Anda untuk mencari kesalahan peringatan konten campuran.

Untuk instruksi lebih rinci, lihat artikel kami tentang cara memperbaiki kesalahan konten campuran di WordPress .

Metode 2. Perbaiki Secara Manual Masalah Konten Campuran di WordPress

Metode ini bisa sedikit rumit bagi pemula. Pada dasarnya, Anda akan menemukan URL tidak aman di situs web Anda dan menggantinya dengan URL yang aman.

Kami masih akan menggunakan plugin untuk menemukan URL HTTP tidak aman di situs web Anda. Namun, Anda dapat menonaktifkan plugin setelah Anda mengubah URL, jadi ini tidak akan mempengaruhi kecepatan halaman Anda seperti opsi pertama.

Mari kita mulai.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin Better Search and Replace .

Setelah aktivasi, Anda harus mengunjungi Alat » halaman Ganti Pencarian lebih baik.

Di bawah bidang ‘Cari’, Anda perlu menambahkan URL situs web Anda http. Setelah itu, tambahkan URL situs web Anda dengan https di bawah bidang ‘Ganti’.

Pencarian yang lebih baik dan ganti pengaturan plugin

Klik pada tombol Run Search / Replace untuk melanjutkan.

Plugin sekarang akan berjalan dan menemukan semua contoh URL situs web Anda mulai dengan http dan menggantinya dengan https.

Plugin berfungsi di basis data WordPress Anda, jadi itu hanya akan mengubah URL untuk area konten Anda.

Jika sumber daya konten campuran dimuat oleh tema atau plugin WordPress Anda, maka Anda harus memberi tahu pengembang tema atau plugin, sehingga mereka dapat merilis perbaikan untuk itu.

Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan pemula lengkap kami untuk memperbaiki masalah SSL / HTTP umum di WordPress .

About Imam Punarko 193 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*