Keterampilan digital marketing yang paling dibutuhkan

  • apa itu keyword

    6 langkah membuat SEO yang lebih baik

    hari ini kita akan membuat rencana-rencana yang dilakukan untuk meningkatkan rangking website kita semua terutama dideretan awal pencarian. ini merupakan cita-cita semua bukan cuma anda saja, saya juga ingin berada […]

  • strategi bauran pemasaran

    Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

    Marketing mix adalah perpaduan strategi dalam mengembangkan sebuah produk sampai lini bisnis. variable dalam marketing mix membantu para pebisnis dalam meningkatan kapasitas dari sebuah produk bahkan bisnis. definisi marketing mix […]

saya kali ini akan share terkait keahlian yang paling dibutuhkan dalam digital marketing di tahun 2019 ini. dikarenakan ilmu ini terus berkembang setiap detiknya oleh sebab itu saya coba untuk memberikan tahun sebagai acuan apakah artikel ini masih amat sangat layak untuk diterapkan dalam bisnis online kita.

bagi seorang digital marketing data google analytics akan sangat penting dalam hal ini.

hal pertama yang amat sangat dibutuhkan dalam digital marketing saat ini adalah :

seorang digital marketing harus menggunakan yang namanya google analityc.

google analityc membantu kita mengetahui segala sesuatu yang ingin kita perdalam, trend apa yang paling layak anda pasarkan, bahkan hal sederhana sekalipun anda akan dapat melihatnya di google analitycs, sebab google merupakan search engine paling populer didunia saat ini, jadi setiap kata yang di input dalam mesin ini menjadi data yang dapat dapat kita manfaatkan.

hal kedua yang harus di ketahui oleh seorang digital marketing adalah

strategi konten.

ya, konten seorang digital marketing harus kaya, pikirannya tidak boleh buntu, karena rizki utamanya dari sana, dari membuat konten dan memasarkannya, banyak orang yang membutuhkan konten. coba anda perhatikan bahkan marketplace sekarang ini berlomba-lomba membuat konten menarik agar dapat terus bersaing.

siapapun orangnya yang mampu membuat konten akan otomatis dengan sendirinya menjadi sangat kaya ilmu dan menyusul harta tentunya.
banyak orang yang mencari konten dari anda, dan saya sebagai seorang pengajar selalu mengatakan kepada murid-murid saya bahwa konten adalah rajanya, kalau anda tidak punya konten, aplikasi terbaik pun akan percuma.
jadi buatlah strategi konten anda yang dapat membuat orang-orang tertarik dan mau memberikan masukannya buat anda.

hal ketiga adalah

kemampuan membuat video.

kemampuan membuat video adalah hal yang seakan begitu populer saat ini, atta halilintar, ria richis, dsb memanfaatkan waktunya dengan membuat konten yang dijadikan sebuah video yang kemudian mendatangkan keuntungan yang besar dari monetize iklan yang masuk dari setiap videonya.
pertanyaanya apakah mereka membuat sendiri videonya, tentu tidak, atta halilintar, ria richis, dan para youtuber lainnya memerlukan tim didalamnya.
jadi bukan anda sendiri yang membuat konten video untuk anda sendiri, karena itu akan sangat membuang waktu dan tenaga.
lalu pertanyaan selanjutnya ketika kemampuan cinematographi kita sangat memprihatinkan apakah dengan begitu yang paling baik membuat video adalah para broadcaster, tentu jawabannya juga tidak.
tidak semua video harus dibuat dengan kamera paling mahal, dan aplikasi paling bagus, cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi pembantu anda dapat belajar untuk memulai membuat sebuah video yang terus anda tingkatkan untuk mendukung kemampuan digital marketing anda.

kemampuan ke empat dari seorang digital marketing handal adalah :

anda harus mampu bercerita.

ya, bercerita atau bernarasi adalah kegiatan yang dilakukan setiap orang, dan orang suka akan sebuah narasi. seseorang walaupun saat ini juga suka dengan foto dan video namun mereka tetap membutuhkan narasi. dalam bisnis setiap produk harus mampu dijelaskan secara detail, sebab bagi para pembeli produk, mengeluarkan isi dompet adalah sesuatu yang harus di perhatikan seksama.
ceritakan segala sesuatu dengan baik, tingkatkan kemampuan bercerita anda terkait dengan sebuah produk karena itulah yang amat dibutuhkan dari seorang digital marketing saat ini.
kemampuan bernarasi atau bercerita akan mendukung kemampuan anda beriklan, sebab iklan saat ini terus mengalami kenaikan, dengan menggunakan narasi yang baik, biaya iklan akan mampu ditekan dengan sendirinya.

kelima adalah kemampuan membuat funnel dan memanfaatkannya

funnel atau corong adalah sebuah jaringan yang anda buat untuk mengarahkan pemasaran anda pada satu titik yaitu penjualan. dengan menggunakan berbagai macam media yang tersedia, titik pemasaran anda tidak cukup hanya dengan satu platform saja, anda harus memanfaatkan semuanya. dan arahkan pada satu titik yaitu pemasaran anda sendiri.

ini strategi yang harus saya dan anda pelajari dalam persaingan digital marketing sekarang ini. dalam teknologi ini tidak ada juara sejati, yang ada adalah siapa saja yang mau belajar, ketika kemampuan anda sangat mumpuni, anda akan mampu untuk menjual segala sesuatu produk dengan sangat mudah. selamat mencoba, silahkan komentar dibawah untuk mendapatkan masukkan sebagai ajang diskusi kita.

About Imam Punarko 148 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*