Ini cara meningkatkan CPC (Cost Per Click) Pada Google Adsense

Para Websiter tentu akan sangat senang bila pendapatan dari website yang di milikinya tinggi. Google Adsense merupakan salah satu fitur yang disediakan google bagi para pengiklan untuk meningkatkan promosi produknya.

inilah yang menjadi titik fokus sebuah pengiklan ketika pengiklan ingin memasarkan produknya terutama melalui google keyword planner sebelum nantinya akan di tampilkan oleh google adsense yang diisi oleh banyak publisher.

bagi para pemilik website yang memiliki banyak konten tentu akan mendapatkan banyak keuntungan jika websitenya banyak terbaca orang. tentu hasilnya pundi-pundi uang akan bisa di raih apalagi konversi click iklannya tinggi. hal ini menjadi cita-cita bagi para websiter untuk mendapatkan uang secara mudah dan berlimpah.

oleh sebab itu, kita perlu mengenal apa itu CPC?

CPC adalah Cost per Click atau bahasa gampangnya biaya yang dibayarkan untuk setiap iklan yang di klik. semakin tinggi CPC tentu akan meningkatkan pendapatan bagi para pelaku di google adsense.

faktor utamanya tentu amat beragam bagaimana seseorang mendapatkan CPC yang besar pada google adsense.

faktor utama itu adalah : Kompetisi terhadap keyword yang ada, semakin tinggi kompetisi semakin tinggi harga CPC yang dibayarkan. kadang akhir tahun CPC bisa sangat tinggi, kadang juga CPC nya jadi rendah.

hanya saja perlu diingat bahwa setiap saat pasti saja ada yang beriklan pada google setiap harinya, dan itu jaminan yang baik bagi para publisher di google adsense.

Lalu kapan CPC Meningkat dan Menurun?

CPC meningkat biasanya pada saat terdapat event-event tertentu seperti 17 agustus atau tahun baru. pada saat ini untuk produk tertentu CPC nya jadi sangat tinggi. namun bisa jadi dibulan lain akan sangat kurang. namun bagi para websiter jangan terlalu ambil pusing, yang pasti anda harus tetap meningkatkan website anda, fokus pada niche yang tepat agar pengiklan tidak bingung bila berkunjung ke website anda.

hal apa saja yang dapat meningkatkan CPC, ada cara-cara meningkatkan niche bagi kalian yang ingin mendapatkan CPC yang tinggi.

  • Relevansi

tingkatkan relevansi website anda fokus pada satu niche atau pembahasan yang sama, ini akan meningkatkan CPC pada website anda. bila web yang anda kelola kurang fokus atau istilahnya campur-campur pembahasan. maka pengiklan akan kebingungan untuk melakukan pengiklanan. efek terparahnya CPC yang didapat juga tidak besar. fokus pada passion anda supaya anda dapat mendapatkan hasil yang baik.

  • Seasonal

pahami bahwa seasonal itu adalah sebuah masa yang sering terjadi pada hampir disemua hal tak terkecuali dunia internet. kadang ada masanya iklan begitu banyak seperti pada saat world cup, atau hari raya. akhir tahun juga kadang iklan akan banyak masuk dan ini mampu meningkatkan CPC yang ada. pahami setiap Seasonal niscaya CPC yang didapat juga akan besar.

kesimpulan

CPC merupakan faktor yang penting bagi publisher di google adsense, sebab ini akan menentukan besar atau kecilnya pendapatan yang didapat. namun, ada hal yang lebih penting yaitu website anda sendiri, bagaimana anda meningkatkan kualitas website anda dengan niche yang fokus.

semoga bermanfaat.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*