Doa terhindar dari kemiskinan, yang dapat diamalkan dibulan Ramadhan

Doa merupakan senjata umat muslim begitu bunyi salah satu hadist, senjata merupakan alat perlindungan yang paling efektif dari bahaya. dan rasullulah SAW sudah mengingatkan 14 abad yang lalu.

lalu bagaimana dengan doa dibulan ramadhan, yang pasti doa tersebut akan lebih kuat dibanding dengan bulan-bulan lainnya.
Rasulullah bersabda, “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR Abu Ya’la). Doa juga merupakan otak atau inti ibadah. Rasulullah bersabda, “Doa itu adalah otaknya ibadah.” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi). Doa juga merupakan sesuatu yang paling utama di sisi Allah.

Dan lah SWT juga mengingatkan bahwa Doa merupakan ibadah yang utama, shalat yang kita laksanakan sehari-hari sebagian besarnya adalah doa, dan kita aminkan berjamaah pada magrib dan isya untuk surah yang berisi Do’a yaitu Al-Fatihah.

Rasulullah bersabda, “Tidak ada yang lebih utama (mulia) di sisi Allah daripada doa.” (HR Ahmad)Rasulullah bersabda, “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR Abu Ya’la). Doa juga merupakan otak atau inti ibadah. Rasulullah bersabda, “Doa itu adalah otaknya ibadah.” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi). Doa juga merupakan sesuatu yang paling utama di sisi Allah. Rasulullah bersabda, “Tidak ada yang lebih utama (mulia) di sisi Allah daripada doa.” (HR Ahmad)

Doa tidak terbatas pada satu kondisi tertentu, doa dapat dilakukan kapan saja baik dalam kondisi kita sedang bahagia atau dalam kondisi sulit sekalipun.

Rasulullah bersabda, “Berdoalah kepada Tuhanmu di saat kamu senang (bahagia). Sesungguhnya Allah berkata, ‘Barangsiapa berdoa (memohon) kepada-Ku di waktu dia senang (bahagia), maka Aku akan mengabulkan doanya di waktu dia dalam kesulitan.'” (HR Ar-Rabi’)

Salah satu doa yang dapat kita amalkan saat Ramadan ini adalah membaca doa agar terhindar dari kemiskinan.Tentu setelah kita sudah berikhtiar mencarinya dan berdoa untuk meraih rezeki dari Allah SWT. Berharap menjadi kaya tidaklah salah, Allah pun juga akan memenuhi harapan setiap hamba Nya, termasuk jika ingin dijauhkan dari kemiskinan.

Agar keinginan dijauhkan dari kemiskinan terpenuhi, ada baiknya memanjatkan doa ini kepada Allah SWT.

‘Allaahumma inni dho’ifta faqowwinii wa innii dzalil fa-a’izzanii wa innii faqiirun fa-aghninii.’

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah. Sesungguhnya aku hina, maka muliakanlah, dan sesungguhnya aku ini fakir (miskin), maka kayakanlah.”

Selain itu, doa yang bisa dipanjatkan adalah doa dijauhkan dari kesusahan dunia dan akhirat.

‘Allohumma ahsin ‘aaqibatanaa fil umuuri kullihaa wa ajirnaa min khizyiid dun-yaa wa ‘adzaabil aakhiroh.’

Artinya:

“Ya Allah Tuhan kami, berikanlah pada setiap akibat dari seluruh urusan kami dan jauhlan kami dari kesusahan dunia dan siksa akhirat.”

semoga kita bisa membaca doa ini terutama dibulan ramadan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*