Contoh Artificial Intelligence

Apa itu Artificial Intelligence? adalah kecerdasan buatan yang ditambahkan pada sistem untuk membaca data eksternal secara ilmiah, untuk kemudian menafsirkan data tersebut secara fleksibel.

artificial intelligence pertama kali disebutkan pada tahun 1956 melalui konferensi ilmu pengetahuan di Darthmouth, Amerika Serikat. Artificial Intelligence sudah lama diwacanakan dan hari ini semakin sering digunakan dalam teknologi seperti sekarang ini.

Artificial Intelligence mempermudah pekerjaan sehingga sebuah pekerjaan bisa semakin efisien. berikut ini merupakan contoh dari penerapan artificial intelligence :

LinkedIn dalam mencocokkan pekerjaan

AI memberikan kemudahan bagi seseorang yang memiliki minat yang sama baik dalam hobi, kesukaan, bahkan pekerjaan. Linkedin baru-baru ini menjadi jaringan yang mempermudah pencarian kecocokan antara pekerja dengan pencari kerja. tujuaannya agar terdapat kesesuaian antara keduanya.

Pengguna Ojek Online dalam menentukan Driver

Perusahaan Ojek Online antara satu dan yang lain bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. salah satu AI yang digunakan adalah bagaimana user menemukan pengendaranya. AI memberikan pilihan terbaik bagi user mendapatkan pengendara yang akan mengantarnya. jadi bila kita menggunakan Ojek Online kita akan melihat Artificial intelligence yang begitu canggih.

Google Maps dalam menentukan Rute

Google Maps menerapkan AI secara sistematis, kita dapat merasakan kecerdasan tersebut saat kita berjalan dari satu titik ke titik yang lain, dalam google maps kita dapat melihat berbagai kemungkinan yang akan kita temukan dijalan seperti kemacetan, rest area, toko, hotel, dsb. sehingga para pengguna dapat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum perjalanan.

Penggolongan Email masuk Di Google Mail

Google merupakan perusahaan yang bisa dikatakan paling banyak menerapkan AI, Google menciptakan sebuah sistem yang paling mendekatkan AI dengan para penggunanya.

contoh gmail merupakan yang paling sering kita temui, gmail mengurutkan email berdasarkan kategori seperti utama, sosial, promosi, spam,dsb. AI memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memastikan bahwa email yang dikirimkan adalah asli.

Discovery Weekly di Spotify

Playlist weekly merupakan AI yang diterapkan untuk memberikan bantuan rekomendasi bagi para pengguna spotify. spotify memberikan playlist yang dipersonalisasi sehingga memberikan referensi yang sesuai dengan musik kesukaannya berdasarkan genre.

sekian dulu diskusi kali ini, saya jadi tertarik mendalami artificial intelligence supaya dapat menjalankannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*