cara meningkatkan follower instagram

hari ini saya akan mendiskusikan bagaimana cara meningkatkan follower instagram anda.

instagram saat ini memberikan perhatian yang tinggi dari para pengguna media sosial saat ini. penggunanya sudah meningkat sangat pesat dan menjadi sesuatu yang paling populer saat ini.

selain itu instagram sudah menjadi media sosial yang sudah bertransformasi menjadi tempat orang lain berjualan, pemasaran produk dan bahkan untuk kegiatan politik sekalipun.

angka keterlibatan penggunaan instagram juga sudah di atas 0.1%, padahal sebelumnya orang menggunakan sosial media hanya sewaktu-waktu saja. tapi di instragram keterlibatan orang sangat tinggi. bahkan hampir setiap hari orang menggunakan instagram.

menurut studi forrester 2014 penggunaan instagram lebih tinggi dari facebook sekalipun.

menurut saya ada baiknya kita mengikuti beberapa referensi akun instagram di bawah ini, terutama untuk bisnis instagram anda: karena menurut saya bila anda ingin sukses dalam instagram dan meningkatkan follower ada baiknya kita punya referensi terlebih dahulu.

beberapa inspirasi yang anda dapatkan diantaranya adalah :

1 IBM

IBM sukses memberikan gambaran visual terhadap bisnis yang dijalankannya. walaupun kondisi perusahaan mungkin kurang baik dan sebagainya, perusahaan yang sempat berjaya ini mampu memberikan tampilan yang baik terhadap kinerja perusahaannya melalui penggunaan instagram ini.

bila anda ingin belajar tentang kreatifitas instagram untuk bisnis anda, anda bisa mencontoh IBM.

2 moeassist

perusahaan ini sangat kreatif membangun tampilan instagram yang sederhana dan baik. untuk keunggulan menampilkan ulasan para penggunanya anda dapat melihat instagram moeassist bagaimana cara memberikan tampilan terbaiknya.

3 latermedia

latermedia adalah sebuah bentuk kreatifitas tanpa batas, perusahaan ini mampu menampilkan hal yang unik dan lucu untuk tampilan instagramnya.

tentu saja bagi anda yang ingin serius mengembangan instagram anda, tujuan dan tema menjadi hal yang penting. sehingga bila anda benar-benar serius mau mempunyai instagram yang benar-benar berbeda, latermedia bisa menjadi salah satu referensinya.

4 nike

nike menjadi salah satu referensi wajib buat saya sendiri dalam menentukan inspirasi instagram saya. Nike punya keseriusan bagaimana menghadirkan moment menggunakan produk mereka dalam setiap aktivitas penggunanya. slogan “just do it” memang tidak salah lagi membuat nike menjadi salah satu perusahaan yang paling fleksibel walaupun teknologi sudah berkembang pesat seperti sekarang ini.

5 warbyparker

untuk instagram yang memberikan gambaran nyaman terhadap perusahaan, terutama dalam bidang aspek penggunaan kedekatan terhadap konsumen, terutama saat mereka menceritakan apa yang mereka buat, merupakan keunggulan dari perusahaan ini.

itulah referensi yang dapat anda AMT ( Amati, Tiru, dan Modifikasi) terkait dengan keputusan anda mengembangkan instagram anda sendiri.

Bagaimana meningkatkan sebuah follower?

sesuai judul diatas, cara meningkatkan followers instagram anda, ada baiknya kita kembali ke bagaimana hal itu dapat dilakukan?

ke-1 buat tagar anda sendiri

walaupun agar instagram kita dapat di lihat oleh banyak orang adalah dengan mengikuti trend tagar yang sedang banyak dibicarakan. namun ini adalah instagram bukan twitter. anda bisa membuat timeline anda sendiri melalui sebuah tagar.

tagar berfungsi untuk promosi anda sendiri di tempat yang tidak dapat diakses oleh instagram, seperti saat anda sedang offline atau untuk sebuah promosi di atribut pameran yang sedang kita jalankan.

tagar semacam mengarahkan orang lain untuk menuju pada konten yang sedang anda kembangkan.

ke 2 selalu sertakan hastag pada setiap posting anda

hal penting dalam membuat postingan anda terutama dalam instagram adalah, jangan terlalu kaku. buatlah para pengunjung instagram anda senang ketika melihat profil yang anda buat.

dan yang terpenting adalah buatlah postingan anda untuk membuat hastag yang sesuai dengan penggunaan posting yang anda sedang buat.

hastag yang sesuai dengan postingan anda akan meningkatkan ketertarikan orang untuk segera memfollow akun anda. tentu akun instagram yang dapat memberikan suasana keberadaan yang berbeda setelah melihat akun anda, itulah yang terpenting.

ke 3 mengikuti percakapan yang sedang populer

pada saat memposting hal ini, virus corona sedang viral, dan masker adalah hal yang sedang banyak di bicarakan. anda dapat ikut serta memberikan komentar atau aktif memposting sebuah gambar yang sesuai dengan sebuah topik.

secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi instagram akun anda untuk mendapatkan follower anda dari sisi lain.

anda dapat tetap menjual produk yang anda tawarkan seperti pada akun son of adam. akun ini aktif berjualan kaos dakwah namun dari sebuah fenomena yang sedang terjadi, son of adam masih dapat menawarkan produknya secara elegan.

ke 4 manfaatkan URL pada Bio Instagram anda

URL pada sebuah bio dapat menjadi semacam funnel marketing pada website anda. instagram tetap saja sebuah media sosial dan anda adalah perusahaan.

instagram dan pengunjunganya berfokus pada sebuah media sosial. kadang untuk sebuah promosi yang sifatnya lebih teknis perlu adanya alur dimana pembeli yang lebih serius memutuskan untuk mendapatkan informasi lebih.

ke 5 buat deskripsi yang menarik

sebuah gambar bernilai lebih dari ribuan kata-kata, namun foto tetap saja butuh sentuhan deskripsi yang lebih menguatkan sebuah instagram lebih menarik untuk di simak.

dengan kata-kata yang anda buat membuat tampilan instagram anda lebih mengajak para pengunjung instagram akun anda untuk merasakan apa yang anda alami, untuk lebih mengenal lebih dalam cerita dari foto yang anda posting.

ke 6 jadilah influencer bukan followers

sebagian besar pengguna instagram berfikir untuk mendapatkan informasi dari para influencer yang ada. sehingga mereka akan dengan mudah meng-klik tombol follow agar mereka mendapatkan informasi dari instagram anda.

sehingga akhirnya follower yang dihasilkan tidak maksimal untuk anda instagram yang sedang anda buat.

menjadi follower dapat anda lakukan melalui anda dapat melihat instagram yang sudah lebih dulu berhasil menarik banyak follower. diantara trik untuk mendapatkan banyak follower di instagram adalah :

  1. melakukan follow dan unfollow
  2. aktif posting di jam prime time
  3. rutin membuat story anda sendiri.
  4. buat testimoni di instagram anda
  5. dll

menggunakan instagram memang berkaitan dengan mindset dan ketetapan hati untuk bersungguh-sungguh mengelola instagram kita sebagai bentuk personal branding dan kesungguhan meningkakan tampilan kita dimata netizen.

mengoptimalkan instagram story

selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menciptakan instagram story anda memberikan kesan yang baik terhadap konsumen anda, insta stroy membuat para follower menjadi betah, bakan dapat menyarankan instagram anda kepada orang lain.

diantara hal yang dapat anda lakukan untuk membuat insta story anda yang baik untuk meningkatkan follower anda diantaranya adalah :

  1. Mengkreasikan instastory anda
  2. mengoptimalkan gambar
  3. menyesuaikan warna
  4. gunakan font se-kreatif mungkin
  5. Me- Repost Cerita instagram anda

sekarang coba kita mengulasnya satu- persatu bagaimana mengkreasikan instagram kita untuk meningkatkan follower kita :

Pertama : Mengkreasikan instastory anda

instastory pada instagram memang menjadi salah satu keunggulan dari instagram. tampilan yang menarik dan mengundang perhatian membuat orang nyaman untuk melihatnya. untuk itu pembuatan instastory harus kaya dengan kreasi. ia tidak terbatas hanya pada foto dan teks saja. tapi ada rencana dan tujuan dari setiap instastory yang dibuat.

menggunakan menu editing adalah hal yang utama sehingga memperkaya instastori yang sedang anda sedang buat.

membiasakan dengan alat yang terdapat dalam garis merah membuat tampilan instagram anda jadi lebih baik.

to be continue.hehehe

About Imam Punarko 193 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*