cara mencari data mahasiswa di forlap dikti secara mudah.

bagi anda yang sedang melamar PNS dibutuhkan screen shoot forlap dikti, dimana data anda selama berkuliah direkam oleh dikti. syarat ini dibutuhkan bagi anda yang hendak melakukan up load data persyaratan PNS. sebelum kesitu tentu anda ingin mengetahui status anda apakah sudah terdaftar atau belum di dinas pendidikan tinggi (dikti) itu lebih penting untuk keabsahan ijazah anda.

PDDIKTI bisa juga digunakan sebagai bahan rujukan pada lulusan institusi perguruan tinggi untuk dapat diakui atas capaian selama melaksanakan kegiatan akademik. Hal ini dikarenakan, jika sesorang dikatakan mahasiswa atau lulusan yang datanya tidak tercantum dalam laman PDPT Dikti (forlap Dikti) maka keberadaannya sebagai mahasiswa atau lulusan akan dipertanyakan. tutorial dibawah ini mempermudah kita untuk mendapatkan data forlap dikti. langsung kita ke tutorial saja.

berikut cara melihat data mahasiswa di forlap dikti. diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama silahkan mengunjungi laman PDDIKTI di adalah mengunjungi https://forlap.ristekdikti.go.id/ atau http://forlap.dikti.go.id/

2. Setelah masuk di PDPT Dikti, selanjutnya silahkan masuk pada Menu > Pencarian Data sub menu > Profil Mahasiswa anda akan diarahkan pada halaman pencarian profil mahasiswa.

3. kemudian data akan diarahkan pada halaman pencarian data mahasiswa . (catatatan : untuk kata kunci harap diisi oleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM) bukan Nomor Ijazah.

4. bila anda sudah mendaftar dan mengisi semua formulir diatas maka anda akan melihat data anda, ketik nama anda, maka profil lengkap anda selama kuliah mulai dari SKS yang diambil hingga lulus akan di tampilkan.

5. jangan lupa klik nama anda” pada nama mahasiswa” anda akan mendapatkan data lengkap yang harapkan. jangan lupa lakukan screen shot untuk data pribadi anda. ingat sekarang era digital dimana registrasi dilakukan secara online.

setelah data anda screen shot anda akan dapat menjadikan data tersebut untuk untuk daftar PNS, melanjutkan kuliah atau mencari kerja. Semoga membantu, dan kamu boleh share artikel ini diakun sosial media kamu, jika menurutmu petunjuk ini bermanfaat.

semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*