cara membuat video instagram berkualitas

cara membuat video instagram berkualitas

instagram menawarkan berbagai kemudahan bagi kita untuk menjangkau pengguna secara langsung. semenjak diakuisisi oleh facebook instagram terus melakukan integrasi antar keduanya sehingga membuat instagram di gandrungi oleh banyak pengguna saat ini.

instagram menawarkan peluang besar untuk anda anda dalam meningkatkan bisnis anda,mereka memiliki lebih dari 25 juta profil bisnis dan lebih dari 2 juta pengiklan dan lebih dari1 juta pengguna saat ini (2018). 

perlu diketahui instagram merupakan platform media sosial yang bertumbuh dari akses video singkat berdurasi 60 detik. yang berbeda dengan youtube, instagram lebih ringan dan menonjolkan kebutuhan pengguna seperti privasi dan akses tanpa batas bagi yang menginginkannya.

untuk kita kali saya akan membahas bagaimana cara membuat video instagram berkualitas yang pasti akan meningkatkan perhatian pengguna di media sosial khususnya instagram.

# Jangan terlalu Banyak bercerita

instagram adalah media sosial yang mengutamakan kekuatan gambar dan video. buat sebuah gambar yang singkat dan video yang berkesan. bila ingin menampilkan gambar upayakan buat secara singkat dan jelas.

sementara untuk video buatlah sebuah video yang singkat dan jelas, jangan terlalu banyak dialog dan kata-kata karena orang yang melihat video di instagram lebih memanjakan mata lewat tayangan yang ringan dan mudah dimengerti.

# Aktifkan keterlibatan

instagram melibatkan 57 persen pengguna lebih banyak dibanding dengan facebook. ini merupakan indikator buat kalian yang hendak membuat sebuah video. jadi video yang melibatkan audience seperti meminta respon dan komentar menjadi sesuatu yang penting dalam meningkatkan kunjungan terhadap video yang anda buat.

pastikan lakukan pengecekan terhadap video yang sudah anda upload, setelah itu anda perbaiki bagian -bagian yang kurang. sehingga kualitas video anda akan semakin baik kedepannya.

baca juga :tips dan cara mempersiapkan bisnis masuk ke tahun 2019

# buat video Potrait bukan Landscape

instagram adalah aplikasi video yang berbeda dengan youtube, pada instagram tampilan handphone tetap vertikal berbeda dengan youtube yang menggunakan tampilan horizontal. untuk itu bagi anda yang fokus untuk memasarkan video melalui instagram alangkah baiknya menggunakan pengambilan video secara horizontal.

sebab, dalam tampilan horizontal maka video akan memaksimalkan tampilan yang ada pada handphone.

sementara itu jika memaksakan menggunakan video horizontal untuk IGTV maka gambar akan sulit terlihat secara optimal.

jadi, sudah kah anda mempersiapkan video untuk instagram saat ini.

#Buat konten yang dapat dibagikan

instagram akan lebih optimal bila menggunakan teknik viral marketing dimana konten yang kreatif, lucu, bermanfaat, serta menawarkan solusi akan di share kepada orang lain atau mendapatkan like.

untuk itu buatlah konten yang bukan hanya full promosi produk kearah semi promosi produk bahkan mengutamakan kesan unik dan kreatif.

#buat video tutorial

video tutorial mengambil porsi paling besar yang menarik banyak penonton di instagram. penggunaan cara pakai, review produk dan unboxing menjadi hal yang paling dicari banyak orang.

mulai sekarang cobalah buatlah satu buah video tutorial tentang produk atau cara penggunaan yang ringkas dan kurang dari 1 menit. kemudian lihat respon dari para nitizen.

baca juga : bisnis online yang layak dicoba

#tampilkan suara dan gambar berkualitas

suara dan gambar menjadi hal yang penting dalam pembuatan video. beberapa pembuat video kelas di youtube mengatakan suara menjadi hal yang paling penting dalam sebuah video, ada juga yang mengatakan sebaliknya.

setidaknya persiapkan peralatan dan tempat yang memadai sehingga tampilan dan suara yang dihasilkan juga jernih dan tidak mengganggu pengguna.

segitu dulu diskusi saya terkait cara membuat video instagram berkualitas, jika ada tambahan dapat kalian lakukan dikolom komentar.

terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*