benarkah menjadi blogger menjanjikan?

  • apa itu keyword

    6 langkah membuat SEO yang lebih baik

    hari ini kita akan membuat rencana-rencana yang dilakukan untuk meningkatkan rangking website kita semua terutama dideretan awal pencarian. ini merupakan cita-cita semua bukan cuma anda saja, saya juga ingin berada […]

  • strategi bauran pemasaran

    Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

    Marketing mix adalah perpaduan strategi dalam mengembangkan sebuah produk sampai lini bisnis. variable dalam marketing mix membantu para pebisnis dalam meningkatan kapasitas dari sebuah produk bahkan bisnis. definisi marketing mix […]

pertanyaan ini menjadi pertanyaan bagi para pemula, termasuk saya. saya pun heran mengapa ada blogger yang mampu membayar orang lain untuk melakukan posting pada website yang mereka kelola. mereka rela mengeluarkan uang agar blog atau websitenya terus di isi oleh konten berkualitas.

dari sini saya sudah merasa bahwa menjadi blogger memang sangat menjanjikan, dan pastinya punya profit yang lebih besar dibalik itu semua.
bahkan pemilik blogdolar.com saja rela meninggalkan gajinya 2000 dollar untuk fokus pada pengelolaan blog secara full time.

bila nalar bekerja tentu dengan penghasilan sebesar itu tidak semua orang mau mengambil resiko besar berpindah dari quadran karyawan ke quadran pebisnis dalam hal ini blog.

luar biasa, pasti ada potensi besar yang di miliki oleh orang-orang yang rutin mencari konten untuk menjadi bahan pencerah bagi para pembaca ini.

saya pun tertantang untuk terus berkarya dalam bidang ini di blog saya ini, bagi saya sendiri punya website jauh lebih besar dari sekedar pendapatan yang didapat dari google adsense yang banyak di kejar orang.

banyak potensi pendapatan dari merek website yang kita besarkan setiap hari dengan susah payah. teringat pepatah arah “siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat” sayapun lebih terpanggil untuk menjadi seorang blogger dari pada youtuber.

contoh diatas jadi motivasi besar buat saya untuk benar-benar bersungguh-sungguh, dan seiring kesulitan yang saya rasakan, saya merasakan ada kekuatan yang terus menghampiri saya untuk menghadapi setiap tantangan yang ada.

pengelaman saya pribadi menjadi seorang blooger adalah suatu pekerjaan dalam pekerjaan yang sering saya lakukan, saya seorang guru pemasaran khususnya bisnis online dan saya merasakan ruh pemasaran ada pelajaran bisnis online, dimana era industri 4.0 menuntut orang untuk dapat bekerja dengan 2 kaki, online dan offline secara bersamaan.

dengan melakukan update materi setiap hari saya mendapatkan banyak effort untuk terus berkarya lebih agar dapat memotivasi siswa dan tentu memberikan pembelajaran yang benar-benar rill yang dapat mereka baca dari artikel yang saya update setiap harinya.

bisnis online dalam hal ini blog memang sangat dinamis, para ahli SEO sekalipun punya kesulitan yang sama setiap harinya walaupun mereka sudah setiap hari mengikuti perkembangan algoritma google. ya mereka harus terus belajar, tidak ada yang benar-benar master di Industri ini tanpa belajar dan mengupdate informasi, tukang dan profesor disini punya kedudukan yang sama dalam blogger.

kembali ke pembahasan diatas apakah menjadi seorang blogger menjanjikan, jawabannya ya, dan saya punya beberapa point yang ingin saya sampaikan, kriteria seperti apa saja yang memenuhi blogger yang bisa dikatakan sukses:

pertama, blogger sukses suka mencari momentum

pertama kali menjadi blogger tentu kita akan mengalami banyak kesulitan dalam membuat berbagai macam artikel yang dapat di share ke khalayak pembaca. sebab, artikel yang menjadi referensi kita kadang begitu sempurna, sulit untuk menyalip mereka sepertinya, menulis masih kadang-kadang, tidak konsisten dan sulit melihat hasilnya.
buat saya sendiri dan para blogger yang baru memulai akan mengalami hal yang sama.

kedua, blogger sukses punya daya tahan yang tinggi

ya, daya tahan tinggi yang menyebabkan tidak semua blogger sukses, namun setiap orang punya potensi yang sama. daya tahan disini adalah bagaimana seorang blogger mau terus membaca, mencari konten yang menarik, membuka wawasan, mau berbagi dan mencari rekan teman blogger untuk berbagi informasi dan hobi yang sama.
semua dilakukan dalam upaya memberikan hal terbaik bagi para pembaca, seru juga sih, tapi tidak semua blogger mampu dan disitulah seleksi alam terjadi, bagi saya bila anda ingin mundur cobalah upload 300 artikel, saya yakin anda batal untuk mundur karena disana nilai website anda akan bergerak.

ketiga, blogger sukses tahu dimana potensi uang berasal.

ya, setiap titik pada website kita bisa menjadi uang, banyak orang yang membutuhkan promosi mulai dari pemerintah bahkan sampai pedagang asongan, mulai dari anak-anak sampai tua butuh informasi.
dan pengalaman anda itu menjadi penting, carilah titik-titik dimana anda dapat menghasilkan uang dari blog anda mulai dari adsense, berjualan produk, promosi, review, ikut seminar, promosi dsb.
semua dilakukan agar blognya bisa terawat dan aktif, ingat blog anda semakin besar maka akan semakin membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

keempat, blogger sukses selalu belajar

menjadi blogger artinya tidak dapat lepas dari belajar, berhenti belajar berhenti pula kesuksesan blognya. sebab, ilmu terus berubah dan seorang yang belajar akan semakin banyak mendapatkan ilmu yang dapat di bagikan.
pepatah mengatakan “siapa yang tidak memiliki tidak dapat memberi” jadi isi dulu diri kita baru kita bisa mengisi orang lain.

kelima blogger sukses mau berinteraksi

ketika kita punya blog dan melakukan posting maka akan ada komentar yang masuk, akan ada share, akan ada pertanyaan, dengan berinteraksi lebih menjawab semua orang , menyapa blog orang lain, maka dari sanalah blog anda akan membesar dan valuasinya akan naik.
orang barat mengatakan bahwa isi dompet tergantung dari teman, seperti itulah blog sukses mereka rutin melakukan pertemanan, sosialisasi baik online maupun offline, dsb.

keenam, blogger sukses melibatkan tim

hal ini tidak wajib, namun bagi anda yang ingin memangkas waktu anda agar tidak terlalu lama dalam membuat blog anda besar, anda memerlukan tim yang solid, kemudian ajak tim itu membesarkan blog anda. sebagian besar blog sukses adalah blog yang dikelola secara tim, karena dari blog tersebut dapat keberagaman isi artikel dan tulisan yang mendukung blog untuk terus membesar.

ketujuh, blogger sukses fokus pada memberi manfaat.

sudahkah blogger anda memberi manfaat, setiap artikelnya di buat untuk mencerahkan, menyemangati, mengarahkan, memberikan input bagi para pembaca.
pembaca akan senang bila anda dapat memberikan manfaat bagi mereka, dengan adanya kebermanfaatan anda akan mendapatkan backlink yang berpotensi memberikan ada manfaat bagi perkembangan blog anda.

hal ini merupakan pengamatan saya, sebab saya punya cita-cita sukses seperti para blogger yang sering saya lihat artikelnya berada pada posisi pertama mesin pencarian, dan aktif memberikan banyak manfaat kepada para pembaca.
selain itu, dengan fokus membesarkan website kita sendiri, kita sebenarnya sedang membesarkan merek besar kita yang akan memudahkan kita untuk mendapatkan input positif.

sekian terima kasih.

About Imam Punarko 148 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*