apa itu meta deskripsi dan praktek membuatnya

ketika seseorang melakukan pencarian di mesin pencari, maka google sebagai mesin pencari akan memberikan referensi secara singkat pada pembaca.

tampilan singkat ini biasanya terdiri dari heading, alamat website, permalink, score bintang hingga pada meta deskripsi.

kesemua ini saling berkaitan antara satu dan lainnya yaitu mempermudah bagi para pencari untuk mendapatkan referensi terbaiknya.

pada bagian ini kita akan coba membahas apa itu meta deskripsi dan praktek membuatnya dengan mudah.

apa itu meta deskripsi ?

meta deskripsi adalah ringkasan isi dari sebuah artikel berjumlah 155 karakter pada tag HTML yang merangkup gambaran dari artikel secara keseluruhan. mesin pencari akan menentukan meta deskripsi dari paragraf awal sebuah artikel jadi dalam hal ini membuat gambaran besar di awal artikel adalah hal yang penting.

contoh meta deskripsi dalam kotak merah

tujuan meta deskripsi

tujuan dari meta deskripsi bisa bermacam-macam, kadang bagi para pebisnis memberikan alamat dan no telp menjadi penting pada deskripsi untuk mendapatkan follow up lebih lanjut.

ada juga yang bertujuan mendapatkan klik tautan dari para pembaca, dan juga mendapatkan perhatian dari pembaca ketika mencari referensi di google.

walaupun mesin pencari seperti google tidak menjadikan meta deskripsi sebagai acuan dalam menentukan peringkat di google. namun google tetap melakukan meta deskripsi pada setiap artikel yang dikumpulkan.

apa saja ciri-ciri dari meta deskripsi yang baik.

terdiri dari 155 karakter

meta tag terdiri dari 155 kata, namun bisa lebih juga, namun juga ada yang lebih dari 155 karakter juga, tergantung keinginan. namun biasanya terdiri dari 155 karakter membuat tampilannya di beberapa perangkat seperti handphone tidak full.

kata-kata yang menunjukan kalimat aktif dan membutuhkan tindakan

meta deskripsi yang baik menunjukkan kalimat aktiif dan membutuhkan tindakan lebih lanjut, biasanya para blogger harus pandai membuat kalimat ini sehingga menimbulkan keinginan untuk di kunjungi.

cara mengetahui dan mengambil pelajaran dari kalimat aktif dapat di lihat dari website yang biasanya muncul di halaman pertama mesin pencarian selain iklan.

contoh kalimat aktif pada sebuah meta deskripsi

berisi kata-kata persuasif

berisi kalimat persuasif, apa yang anda inginkan dari pembaca terhadap website anda, anda dapat melakukannya melalui kata-kata persuasif pada meta deskripsi anda.

perhatikan pada kata yang dibuat simpel dan dapat menunjukkan sebuah tindakan dan ajakan yang persuasif.

terdapat fokus pembahasan artikel

pilih fokus pada satu kata yang hendak anda bahas, rata-rata mereka yang berada pada awal pencarian google adalah mereka yang fokus pada satu buah keyword yang mereka kelola dengan baik. salah satunya menggunakan fokus kata pada meta deskripsi.

Unik

jika heading, permalink, dan meta deskripsi sama tentu pembaca akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan hasil lebih terkait sebuah artikel anda. kita dihadapkan pada pilihan persekian detik mata pembaca, gunakan kata yang unik dan dapat menarik minat pembaca adalah hal yang penting, pilih diksi-diksi yang unik untuk meningkatkan klik anda.

selamat membuat meta deskripsi dengan baik, untuk meningkatkan perhatian pada klik website anda. selamat mencoba

About Imam Punarko 193 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*