AJAX pada wordpress

AJAX atau asynchrounous Javascript dan XML, merupakan kumpulan tindakan yang dapat digunakan dalam mengembangkan website yang dapt memungkinkan halaman website dapat berkomunikasi dengan server tampa membuat halaman ulang.

Penggunaan AJAX ini memungkinkan web dapat bertukar data dengan server tanpa mengganggu tampilan halaman website itu sendiri.

Istilah “X” sendiri mengacu pada XML namun tidak perlu XML dlam melakukan pertukaran data pada sebuah website.

Dalam program komputer, operasi asinkron dimana asinkron sendiri artinya operasi yang tidak langsung terkoneksi pada hasil pengeditan dimana operasi dilakukan secara independent dari proses lainnya.

Inilah yang menyebabkan sebuah halaman website tidak harus dimuat ulang atau di update dari awal seperti anda membuat sebuah website secara mendasar.

Metode ini menggunakan sebuah objek XMLHttpRequest yang sangat efektif membuat tampilan antarmuka sebuah website tidak terganggu selama menggunakan AJAX ini.

AJAX ini merupakan gabungan dari semua satuan teknologi yang bekerjasama untuk melakukan permintaan pada HTTP atau HTTPS.

Contoh paling sederhana dari AJAX pada wordpress aldaah anda melakukan sebuah posting artikel terbaru dimana anda dapat menambahkan kategori baru tampa membuat postingan ulang.

Bisa dibayangkan bila proses ini dilakukan secara terpisah, bisa-bisa jarang orang yang mau terlibat dengan teknologi website bila sesulit itu. atau anda tidak perlu membuat halaman ulang bila ada komentar masuk pada website anda.

Kesimpulannya teknologi AJAX membuat penggunaan wordpress semakin mudah.

About Imam Punarko 204 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*