75 Pelajaran penting tentang menulis blog

75 Pelajaran penting tentang menulis blog

Tidak terasa sudah masuk dalam begitu banyak artikel yang pernah saya buat, hal ini menjadi semacam portofolio tidak tertulis buat saya,  ketika saya pertama kali memutuskan untuk menulis blog.

bagi saya suatu saat tulisan saya akan sangat bermanfaat buat orang lain, walaupun tantangannya harus memperbaiki SEO saya, Mengembangkan website saya,  dan Saya harus terus belajar bagaimana membuat artikel yang baik.

Mencari-cari beberapa referensi penting tentang blog,  dan saya banyak menemukannya dari berbagai macam referensi baik dalam negeri maupun asing.

yang pasti menulis blog memang adalah sebuah hobi dan sebuah  kesabaran, di mana memang hasilnya tidak bisa dilihat langsung di depan mata.

dia adalah salah satu bentuk kepuasan, dan hal lain yang tidak dapat dihargai dengan uang sekalipun.

Untuk itu saya coba share bagaimana agar tulisan yang terbaik dari Anda dapat dibaca oleh banyak orang yang bermanfaat juga buat diri Anda sendiri.  amat disayangkan bila headset Anda yang sudah anda buat secara bagus, anda sudah menyerahkan sumber daya yang sangat besar untuk itu, Namun ternyata masih sedikit orang yang membacanya.

baca juga :apa-itu-copywriting

Untuk itulah saya coba share bagaimana bentuk artikel blog yang baik.

  1. Artikel Anda penuh dengan data dan fakta, data dan fakta sangat menarik untuk beberapa kalangan yang membuat artikel Anda terlihat lebih profesional.
  2. Buat sebuah judul yang mengundang orang lain untuk membaca.
  3. Judul adalah bagian terpenting dari sebuah blog, Jadi anda harus tepat dalam memutuskan buat judul, kadang Anda harus melihat Google Search, dan Google Trend untuk menentukan judul apa yang paling terbaik dan dapat anda gunakan.
  4. Jangan menganggap pengetahuan kita lebih banyak daripada pengetahuan pembaca kita, tujuan dari kita membuat blog adalah sharing Oleh sebab itu kadang kita perlu melakukan tes terhadap blok kita dengan membuat testing seperti A/ B
  5. Coba pikirkan apa yang kira-kira sedang dicari orang lain, baru kemudian kaitkan tulisan Anda ke dalam judul blog anda
  6. Menggunakan kata-kata inspiratif akan mendukung blog anda lebih baik
  7. Gunakan angka-angka ganjil, menurut beberapa kalangan lebih mendatangkan klik dibandingkan angka genap
  8. Orang cenderung hanya melihat 3 kata di awal dan 3 kata di akhir,  untuk Itulah buat kata-kata Anda menggugah, dan Jangan pikirkan banyak hal Ketika menulis,  curah Apa yang ada dipikiran anda, sehingga apa yang Anda tulis mengalir.
  9. Cobalah mengarahkan pembaca Anda pada topik yang dibahas
  10. Pastikan judul Anda terbaca jelas, dan orang mengerti apa yang anda maksud
  11.   Jika anda tidak yakin dalam urusan menulis,  bukan berarti Anda tidak bisa. di situlah kesungguhan Banyak penulis blogger diuji.
  12.  jangan berusaha melakukan clickbait, dengan membuat tipuan judul semenarik mungkin pada isinya tidak sesuai.
  13. Bangkitkan rasa ingin tahu membaca menulis anda melalui judul yang anda buat. Kadang sebuah judul yang membangkitkan rasa itu lebih berpotensi dibaca oleh orang banyak dibandingkan jika anda tetap idealis dalam hal memilih judul.
  14. Membuat judul yang mempengaruhi emosi seseorang saat ini merupakan judul yang banyak mendapatkan Click dibandingkan dengan judul yang biasa.
  15. Carilah dari berbagai macam koran dan berita dalam menulis sebuah judul,   umumnya Para pemilik berita sangat ahli dalam memilih kata-kata untuk diri mereka.  kita dapat memanfaatkan keahlian mereka, dengan sering membaca dan melihat cara mereka membuat judul.
  16. Saat Anda kehilangan ide mulai dari aktivitas sehari-hari anda,  malah kadang kadang aktivitas harian itulah yang banyak orang untuk membacanya.
  17. Pastikan tajuk Anda pendek untuk Dapat dibaca dalam pencarian ,Saya membicarakan tentang bagaimana membuat Meta tag atau ketika kita melakukan tweet kepada sosial media.
  18. Sempatkan waktu sesaat disaat senggang untuk memeriksa kembali tulisan anda, kadang saya juga mendapatkan masukan untuk teks yang salah dalam segi penulisan kata dari murid saya atau dari orang lain.
  19.  kadang kita butuh sebuah Awalan dalam bentuk tanya, untuk membuat orang lain semakin tertarik dengan artikel yang anda tulis.
  20. Gunakan kata-kata anda dan saya untuk mengundang percakapan sehingga orang lain merasa seperti sedang mengobrol dengan Anda. pilihan kata-kata sapaan ini dapat anda Tentukan sesuai dengan segmented  membaca anda.
  21. Perlu adanya kesimpulan di setiap artikel yang ada buat untuk membuat orang lain mendapatkan input dari membaca teks Anda. saya seperti yang Saya katakan di atas bahwa  sebagian besar membaca sering melihat awalan dan akhiran sebuah artikel.
  22. Kadang Anda perlu membuat sub judul,  hal ini juga dirasa penting oleh sebagian besar orang yang mengerti tentang bagaimana Google melakukan rangking.
  23. Tulisan anda dengan bentuk tulisan yang tebal miring atau  garis bawah, sehingga memberi kesan tulisan Anda dibuat secara profesional
  24. Kadang-kadang Anda perlu membuat Thumbnail untuk beberapa jenis tulisan anda.
  25. Buatlah semacam penjelasan sebuah proses di awal kalimat paragraf anda untuk memberi kesan Keseluruhan dari artikel yang anda buat.
  26. Buatlah artikel Anda saya akan bercerita Sehingga audiens anda merasa artikel anda berbeda dibanding dengan artikel yang lain.
  27. Kadang-kadang kita perlu meminta untuk mereka mengisi komentar untuk mengetahui Sisi emosi dari mereka,Dan anda mendapatkan tanggapan dari pembaca anda, dari Si Google ini dapat meningkatkan rangking pencarian anda.
  28. Tulislah mulai dari apa yang anda sukai dalam blog anda,  memulai Hobi atau masukan kita itu dapat membuat produktivitas tulisan kita lebih baik dibandingkan dengan tulisan yang kita tidak paham apa maksudnya.
  29. Cobalah beberapa gaya menulis, sebab Tidak semua orang menyukai model tulisan yang sama, kadang ada orang yang ingin membaca dengan tulisan puisi,   sementara orang lain ada yang lebih melihat dari sisi data dan fakta, terakhir Anda bisa buat dalam bentuk investigasi untuk membuat tulisan anda lebih menantang.
  30.  tulisan terbaik adalah ketika ide datang pada diri kita,   Oleh karena itu Carilah tempat yang dapat mendatangkan ide anda.  Biasanya para penulis mendapatkan ide dari tempat mereka minum kopi,  Taman dekat rumah mereka, atau ruang kerja yang terasa nyaman.
  31. Jangan terburu-buru dalam membuat tulisan,  Kesabaran adalah hal yang utama dalam mendukung artikel anda, sehingga Ide apa yang anda buat dapat diterima. di sore masuk semuanya 
  32. kadang kita perlu mengecek ulang tulisan kita kembali, membuat tulisan yang di buat dalam waktu yang cepat karena mengejar target dan sebagainya kadang membuat tulisan kita kurang maksimal
  33. tetap menulis se jelek apapun tulisan anda, pahamilah sebagai sebuah proses dan pembiasaan, sebab tidak semua orang punya kebiasaan menulis
  34. Temukan cara secepat mungkin untuk membuat tulisan anda,  hari ini anda Harus bersaing dengan berbagai blog dan situs yang ada. diperlukan teknik yang lebih baik dalam menulis sehingga Anda  lebih cepat memberikan konten, dan itu baik bagi Google.
  35. Carilah mentor dalam alat membuat tulisan anda,  mentor memberi Anda saran terbaik Ketika anda memulai sebuah tulisan.
  36. Ide terbaik tidak bisa didapatkan hanya dari depan laptop,   kadang kita berjalan-jalan, berinteraksi atau membaca buku di perpustakaan.
  37. Carilah ide anda melalui Google Trend, atau kata-kata yang sedang   viral.
  38.  mengikuti kompetisi blog,  yang diadakan pada website atau penyedia jasa seperti  sosiago, membantu tulisan anda lebih baik.
  39. Gunakan Google analytics untuk menganalisis tulisan anda,  Mulai memilah tulisan yang dapat menghasilkan trading buat Anda.
  40. Bacalah buku majalah  atau koran yang memacu ide anda
  41. Jangan memaksakan ide,   kadang kita perlu berpikir rileks untuk menemukan ide terbaik.
  42. Jika anda mengalami kebuntuan,  sekali waktu perlu meminta ide kepada orang lain atau sekedar berbincang-bincang  sehingga otak anda lebih fresh dalam menentukan ide.
  43. Meminta tanggapan pada website Anda kadang memberikan ide baru buat tulisan Anda selanjutnya.
  44. Ikutilah forum-forum para blogger,  kadang dari sana terdapat banyak sekali ide inspiratif,  dan membuat tulisan anda lebih baik lagi.
  45. Selalu berusaha memberikan pertanyaan kepada pembaca anda di akhir blog,  ini membuat komentar pada kolom blog Anda semakin banyak.
  46. Kurangi pop-up pada blog anda,  mana ini akan menghalangi pembaca untuk melihat blog anda,   dan dan dapat membuat pembaca menjadi jenuh.
  47. Jangan menggunakan komentar pada penyedia jasa lain seperti Facebook,  misalnya blog Anda dikomentari dari Facebook, karena ini tidak mempengaruhi dalam pencarian Google.  Google tidak memeriksa teks yang ada di Facebook, sebab kedua perusahaan ini pada dasarnya sedang melakukan persaingan.
  48. Usahakan memberi komentar menyeluruh,  karena dengan itu ada di anggap peduli terhadap pembaca anda.
  49. Silakan Anda membalas komentar Real Time,  karena anda dianggap peduli terhadap kondisi blog anda
  50. Usahakan komentar anda terkoneksi dengan pemberitahuan email,  karena dengan itu kadang menjadi pengingat untuk yang mengomentari komentar anda.
  51. Perbaiki komentar anda agar tidak dianggap sebagai spam,  ketika Anda mengirimkan email ke mereka.
  52. Dorong orang untuk menuliskan nama mereka ketika berkomentar Sehingga anda lebih baik dalam membina hubungan dengan para pembaca anda.
  53. Asalkan tidak terlalu fokus pada  promosi diri, karena pembaca Anda membutuhkan sebuah informasi yang sesuai dengan mereka.
  54. Walaupun itu,  kisah pribadi karena mendapatkan komentar tertinggi dalam sebuah blog.
  55. Orang lebih suka berkomentar pada waktu pagi sekitar jam 9 dibanding waktu lain.
  56. Pemasaran Email adalah cara terbaik untuk membuat orang kembali membaca blog anda,  jangan remehkan pemasaran email.
  57. Datang dari email marketing anda,   akan cenderung membagikan artikel anda ada pada jaringan mereka.
  58. Tempatkan subscribe di tempat yang tepat sehingga membuat para pembaca anda mau mengirimkan email nya kepada anda.
  59. Tempatkan subscribe email di atas atau bawah artikel yang akan sangat membantu dalam mengumpulkan data pembaca anda.
  60.  cara terbaik untuk mengumpulkan email membaca Anda adalah dengan memberikan e-book gratis.
  61. Buatlah cara sesimpel mungkin agar membaca Anda dapat mendownload e-book anda,  hal itu membantu mereka nyaman dengan blog anda
  62. Batasi tautan dalam email marketing anda,   Hal ini menyebabkan email anda bisa dibaca sebagai spam.
  63. Istilah Membaca membuka email anda,  pastikan fokus pada email yang dibaca oleh pelanggan anda.
  64. Jika email anda berkaitan dengan Isi blog anda,  hal ini akan meningkatkan hal ini akan meningkatkan blog anda. 
  65.  pastikan apa yang Anda kirim adalah hal yang berharga bagi pembaca anda,  Pahamilah psikologi mereka sebab jika itu Anda dapat temukan minat mereka,  mereka akan menjadi pembaca Setia anda
  66. buatlah postingan yang konsisten, hal itu akan meningkatkan traffic website anda secara berkala
  67. buat jadwal rutin posting anda, jadwalkan sebulan sekali, seminggu sekali, lebih baik sehari sekali atau lebih.
  68. senin, selasa, dan rabu cenderung waktu posting anda, sabtu dan minggu merupakan waktu yang jarang orang melihat website.
  69. kebanyakan posting dibaca dipagi hari, lakukan posting antara jam 9 pagi.
  70. wanita cenderung membaca postingan di malam hari.
  71. bila anda memposting menggunakan wordpress, sebaiknya anda menggunakan plug in wordpress seperti yoast
  72. tautkan postingan pada blog anda sesuai dengan artikel anda, itu akan meningkatkan perayapan google anda.
  73. postingan dengan 2000 kata keatas cenderung mendapatkan peringkat pertama pencarian google.
  74. membuat infografis meningkatkan backlink pada website dan blog anda, yang dapat menjadi investasi berharga kedepannya. 
  75. mintalah pembaca anda untuk melakukan postingan anda, ini bisa jadi membuat postingan anda banyak di baca oleh orang lain

itulah sedikit pengalaman saya menggunakan wordpress dalam melakukan postingan di blog. perlu diingat bahwa dalam website anda dapat membuat banyak manfaat bagi pembaca anda. di tengah menggunakan postingan blog di tahun ke-3, tentu banyak pelajaran yang terus didapatkan dari membuat blog.

anda tidak perlu langsung saran diatas , tapi perlu terus belajar untuk dapat membuat postingan anda semakin baik, dan rasakan keuntungan ketika website anda berada di peringkat pertama mesin pencarian.

silahkan share postingan ini jika dirasa bermanfaat.

wassalam.

About Imam Punarko 191 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*