5 Strategi memasarkan produk digital marketing ditahun 2020

5 Strategi memasarkan produk digital marketing ditahun 2020

tak terasa sebentar lagi tahun 2019 akan segera berakhir, seperti biasa digital marketing akan selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. digital marketing akan terus mengalami perkembangan.

Menangkap peluang bisnis melalui melihat perkembangan digital marketing adalah sebuah keharusan. dan tahun 2020 tentu akan menjadi tahun yang semakin ketat dalam persaingan digital marketing itu sendiri.

pertama, pelakunya sudah mulai banyak dalam mengembangkan bisnis online saat ini. kedua, mulai sepinya pusat perbelanjaan hingga merembet ke pusat grosir seperti tanah abang yang sudah mulai merasakan dampaknya. ketiga, kesadaran masyarakat akan penggunaan teknologi digital khususnya gadget yang semakin meluas.

ketiga alasan diatas mau tidak mau harus disikapi dengan inovasi tiada henti dalam mengembangkan bisnis yang sedang kita kembangkan.

berikut 5 Strategi memasarkan produk digital marketing ditahun 2020 yang dapat kita ambil dan di prediksi akan terus mengalami perkembangan :

1# jadikan handphone fokus pemasaran produk anda

tahukah anda bahwa rata-rata orang menggunakan handphone 5 jam sehari, waktu ini sudah hampir sepertiga dari waktu sehari yang dijalankan.

akses digital marketing menggunakan handphone menjadi hal yang utama bahkan walaupun orang sedang beraktifitas sehari-hari. aplikasi seperti android menjadi hal yang paling dicari untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang.

aplikasi seperti gojek, grab, tokopedia, facebook, youtube, dsb menjadi aplikasi yang paling digunakan karena mampu memenuhi keinginan seseorang.

anda bisa memulai membuat aplikasi, atau dapat mengembangkan pemasaran bisnis anda melalui aplikasi yang populer, seperti instagram yang digadang-gadang akan menjadi aplikasi paling populer menyalip youtube yang saat ini menjadi aplikasi paling populer.

baca juga : menyiapkan start up

2# jadikan media sosial teman baik anda

konsumen perlu disapa dengan keakraban, mereka memiliki setiap hal yang membuat mereka memperhatikan sesuatu. berita viral, pekerjaan mereka, waktu istirahat mereka, tempat nongkrong mereka, dsb.

anda dapat menunjukkan empati terhadap aktifitas mereka, menyediakan diskon, gift away, dsb.

faktanya 80 persen konsumen saat ini melihat brand adalah hal yang utama, 87 persen pebisnis aktif dan akrab menggunakan facebook, bahkan 70 persen kegiatan financial menggunakan media sosial sebagai perantara utama mereka. jadi, tunggu apa lagi? kesiapan akan terjadi dalam proses belajar dan ujicoba.

baca juga : memulai bisnis online bagi pemula

3# mengembangkan konten edukasi

memberikan tips dan cara, mengedukasi, memberikan gambaran, atau mendemonstrasikan dalam kehidupan sehari-hari adalah cara yang saat ini terus berkembang.

gratis menarik perhatian orang -orang untuk menggunakan sebuah produk atau melihat produk tersebut. iklan yang memberikan gambaran bonus, kemudahan dan keuntungan yang besar akan terus menarik perhatian konsumen dari waktu ke waktu.

4# Mulai investasi di emerging Technology

emerging Technology atau teknologi darurat merupakan teknologi yang mencatat perkembangan yang pesat. selain menarik perhatian para konsumen teknologi ini mulai banyak dilirik.

contoh dari emerging Technology adalah lampu LED, Artifisial Intelegent atau kecerdasan, hologram adalah hal yang populer dari dari emerging Technology saat ini.

sebagian besar digital marketing saat ini saja sudah menggunakan artifisial intelegent dalam pengelolaan aplikasi atau websitenya. lampu LED yang punya daya tahan yang lebih lama 20.000 jam, dibanding lampu umumnya yang rata-rata 4000 jam membuat emerging Technology akan terus berkembang.

5# jadikan bisnis terbuka

56% konsumen mempercayai bisnis yang terbuka melalui media sosial, 88% sudah mempercayai transaksi menggunakan online. tunggu apa lagi, segera jadikan bisnis anda terbuka, ceritakan keahlian anda, keunggulan produk anda, trick dan rahasia dari produk anda.

sudah tidak ada lagi ramuan rahasia, digital yang penting saat ini. buat bisnis anda dapat di lihat seluk-beluknya ( kecuali laporan keuangan), berikan gambaran seterang mungkin.

sehingga konsumen akan semakin yakin dengan produk yang anda tawarkan.

kesimpulan

digital marketing di tahun 2020 akan menawarkan hal-hal yang baru dan perkembangan tanpa batas, investasi diakhir tahun 2019 ini, dengan membuat resolusi di tahun 2020 membuat bisnis anda akan mampu bertahan bahkan berkembang pesat di tahun 2020.

About Imam Punarko 187 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*