4 bisnis online yang bisa dimulai tanpa modal

menerapkan website

merancang iklan online

internet adalah sebuah perkembangan teknologi yang sangat hebat, ia dapat menghancurkan batas-batas popularitas yang dulu hanya dapat dimiliki oleh orang-orang bermodal besar, investasi tak terbatas, dan sumber daya yang besar.

siapapun dapat memulai bisnis dan mendapatkan keuntungan dengan hanya bermodal komputer.

bahkan sebagian besar dari mereka dapat membesarkan bisnisnya dari hanya sekedar mempunyai komputer. sementara komputer ini hanyalah benda yang diam kecuali di gunakan dengan cara yang maksimal oleh penggunanya.

anda tidak perlu pengetahuan mumpuni tentang pemrograman, pembuatan website atau bagaimana cara membuat toko online. saya sendiri tidak memulai bisnis online dari hal diatas, sama sekali tidak. jika ia, maka bagi anda yang tidak pernah mengenyam pendidikan komputer akan tertinggal oleh orang lain.

yang kalian butuhkan hanya waktu luang, komitmen, jadwal terencana untuk memulainya. sebagian besar pebisnis online sukses dimulai dari sini, mereka fokus untuk membuat waktunya menghasilkan uang.

berikut bisnis online yang dapat dilakukan tanpa modal sekalipun, apa saja itu? ini ulasannya:

#Dropshiping

Dropshiping adalah bisnis tanpa modal dan tanpa inventaris produk. anda dapat bergabung pada perusahaan yang sudah mapan dan berkembang pesat. sederhananya anda cukup mempromosikan produk seakan itu produk anda, ketika ada pembeli anda dapat meminta si produsen mengirim barang yang dipesan.

tangan anda cukup bersih karena tidak harus memiliki gudang atau melakukan packing. selain itu, anda dapat meminta si produsen untuk menjadikan anda sebagai pengirim.

tapi ingat pastikan sang pemilik produk dengan alamat kita harus sama, sebab ongkos kirim akan sangat berpengaruh terhadap keuntungan anda.

selain itu dalam dropshipping biasanya merupakan perusahaan yang serius dalam komitmen, itu harus di cek, kadang dropshipping handal akan memiliki reputasi yang baik berupa komentar, like, dan istilah recomended seller. istilah ini yang menjadi indikator perusahaan tersebut merupakan dropshipping yang sukses.

baca juga: kendala besar mengembangkan website/blog

#Affiliate

Affiliate Marketing berbeda dengan dropshipping, dimana pada affiliate nama yang dipasarkan adalah nama si pemilik produk dan perusahaan yang menjual adalah pemilik produk. anda cukup memberikan recomendasi dan meyakinkan orang untuk membeli produk tersebut.

istilah vendor saat ini adalah bukti pesatnya perkembangan bisnis affiliate ini.

saya pernah mencoba mengembangkan bisnis affiliate ini, ternyata tidak selalu berhasil. seseorang akan membeli produk yang kita rekomendasikan bila kita adalah orang terpercaya menurut mereka. setidaknya ahli dimata konsumen.

banyak dari para affiliate sukses punya satu bidang yang ditekuni, dan akhirnya produk yang di pasarkan sejalur dengan apa yang ditekuni.

Anda menawarkan produk untuk dijual, misalnya, di blog atau situs web e-commerce Anda. Setiap produk memiliki tautan unik yang melacak kembali ke akun Anda dengan mitra afiliasi Anda. Prospek yang mengeklik tautan dibawa ke keranjang belanja mitra Anda untuk pembayaran.

Begitu mereka membeli, pembelian itu dicatat dan Anda menerima komisi. Ini bervariasi tergantung pada mitra afiliasi, tetapi umumnya 5 persen hingga 25 persen, atau 50 persen atau lebih dengan produk informasi digital. Seperti yang Anda lihat, ada sedikit risiko di pihak Anda dan hampir tidak diperlukan investasi.

Perbedaan utama mereka antara ini dan pengiriman drop adalah bahwa model bisnis bahkan lebih lepas tangan. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan tautan bagi pelanggan untuk mengklik dan pedagang menangani semuanya; penagihan, pemenuhan pesanan, layanan pelanggan, dll.

siap mencoba berjualan dengan affiliate?

baca juga : cara membuat website menggunakan blogger

#Blogging

blogging adalah kegiatan menulis secara online dengan topik dan pembahasan yang sudah kita tentukan. biasanya kegiatan blogging seputar hobi, minat, ulasan produk, disiplin ilmu, dsb.

blogging saat ini dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan website gratis seperti blogger.com.

selain itu, anda dapat mengembangkan blog anda dengan satu niche/pembahasan. sehingga pembaca dan sponsor akan berdatangan.

blog semacam muara bagi bisnis anda, tanpa blog usaha anda tidak akan maksimal.

keuntungan dari blogging diantaranya adalah : pemasaran affiliate dimana pembeli akan mengklik iklan yang kita sudah siapkan, dari google adsense, atau produk sendiri yang kita pasarkan.

Anda perlu menyediakan konten yang bermanfaat dengan cara yang menarik. Jika blog Anda membosankan atau informasinya dapat ditemukan di tempat lain, tidak ada yang akan membacanya. Jangan ragu untuk memasukkan kepribadian Anda sendiri ke dalam blog.

Anda harus memposting konten secara teratur. Orang-orang haus akan yang baru, jadi pastikan Anda memasang artikel, video, atau apa pun secara konsisten. Itu bisa satu posting per hari atau tiga kali per minggu. Apapun itu, jagalah jadwal yang sama. Riwayat posting yang membingungkan berarti kehilangan pembaca.

baca juga : cara membuat video instagram berkualitas

#Video online

Pernahkah Anda menonton video YouTube akhir-akhir ini? Tentu saja kamu punya! Ini adalah salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna menonton ratusan juta jam video setiap hari. Dan tidak semua kucing melakukan hal-hal lucu, dengan cara apa pun.

Anda dapat memanfaatkan jangkauan YouTube untuk menghasilkan uang secara online. Tidak, Anda tidak mencoba membuat video viral, sehingga untuk berbicara, meskipun jika itu pergi ke seluruh dunia dan dilihat oleh jutaan orang, itu hal yang baik.

Sebaliknya, Anda akan mengikuti strategi yang terbukti untuk memaksimalkan penayangan beberapa video secara rutin. Anda akan membuat konten yang bermanfaat … sesuatu yang menarik yang ingin ditonton orang. Dan itu berhasil di banyak, banyak ceruk yang berbeda. Ini bisa menjadi video panduan, video berbicara-kepala tentang topik yang menarik bagi orang-orang yang tertarik dengan ceruk Anda … langit adalah batasnya.

catatan dari saya adalah, fokus pada satu hal yang membuatmu dapat berjam-jam bergelut mengerjakan bisnis online bahkan bila anda tidak dibayar sekalipun.

tetaplah bergembira melaksanakan bisnis online sebab bisa jadi dari hobi dan kesenangan disitu, anda mampu meraup keuntungan besar dari bisnis online.

selamat mencoba

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*