27 Cara membuat podcast anda menarik

27 cara membuat podcast anda menarik

Podcasting adalah cara yang menyenangkan dan terjangkau untuk mempromosikan bisnis Anda, terhubung dengan influencer, dan bagaimana anda memperkenalkan keahlian Anda.

selain itu, Anda dapat memulai podcast sebagai bisnis rumahan anda yang dapat dilakukan dirumah.

Tantangan bagi banyak orang yang tertarik untuk memulai podcast yang menguntungkan adalah pengetahuan teknis mengenai pembuatan podcast itu sendiri.

Meskipun ada banyak rencana dan lakukan untuk memulai podcast, tidak sulit jika Anda mengambilnya langkah demi langkah.

baca juga : kunci sukses menjadi SEO perusahaan

sebelum itu perlu diketahui tujuan dari podcast anda supaya anda punya ruh dalam membuat podcast.

Apa Tujuan Podcast Anda?

Beberapa pemilik bisnis rumah podcast untuk menunjukkan bisnis mereka. Bagi yang lain, podcast adalah bisnis rumahan mereka. Atau mungkin tujuan Anda hanyalah memiliki acara radio online sebagai bisnis hobi saja.

Semua dapat diterima, tetapi tujuan akhir dari diri Anda akan menentukan beberapa keputusan yang Anda buat terutama untuk keberhasilan podcast anda.

Topik apa yang akan Anda bahas?

Seperti kebanyakan ide bisnis lainnya, mempersempit ceruk pasar Anda menjadi unik tanpa membuatnya terlalu terbatas untuk mendukung pertunjukan jangka panjang, adalah cara terbaik untuk memilih topik Anda. Misalnya, jika Anda ingin memulai podcast kesehatan dan kesejahteraan, pilih sub-topik atau pasar tertentu, seperti makan bersih atau diet untuk ibu usia menengah.

Untuk siapa Anda Podcasting?

Di sinilah target pasar masuk. Seperti bisnis rumahan atau strategi pemasaran lainnya, Anda akan menghemat banyak waktu dan uang jika Anda mengasah pasar yang menginginkan apa yang Anda tawarkan.

beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat podcast anda menarik:

1# Namai Podcast Anda

Menghadirkan nama pertunjukan adalah salah satu tugas paling penting, jadi luangkan waktu untuk melakukannya dengan benar. Dalam banyak hal, ini mirip dengan penamaan bisnis Anda , di mana Anda menginginkan nama yang dapat diingat yang menggambarkan sifat pertunjukan. Jika Anda podcasting bersama dengan bisnis rumahan Anda saat ini, Anda ingin mempertahankan merek Anda, jadi Anda ingin memasukkan nama bisnis Anda dalam pertunjukan.

2# Tentukan durasi, Frekuensi, dan Format Anda

Sebagian besar ahli podcast setuju bahwa 20-45 menit adalah panjang acara yang ideal. Beberapa podcast memposting setiap hari, sementara sebagian besar memposting mingguan.

Namun, Anda dapat memposting bulanan jika itu yang diperlukan untuk menghasilkan pertunjukan yang solid penuh nilai untuk audiens Anda.

Akhirnya, bagaimana acara akan diselenggarakan? Apakah Anda satu-satunya orang yang berbicara atau akankah Anda mengadakan co-host atau wawancara tamu? Apakah Anda akan memiliki segmen yang berbeda untuk acara Anda, seperti T&J atau tip minggu ini?

3# Buat Grafik dan Situs Web untuk Podcast Anda

Grafik akan digunakan pada direktori podcast, serta muncul di perangkat pendengar Anda. Anda juga membutuhkan hub untuk berbagi dan mempromosikan acara Anda. Banyak podcaster menggunakan WordPress untuk membuat situs web mereka karena ada beberapa plugin terkait podcast yang hebat, tetapi Anda dapat menggunakan opsi apa pun yang memberi Anda kehadiran web yang profesional .

4# Buat Komitmen untuk Pertunjukan Anda

Setelah Anda memulai dan memiliki audiensi, Anda akan diharapkan untuk menghasilkan pertunjukan.

Ini tidak bisa menjadi hal yang sembarangan atau sesuatu yang Anda lakukan hanya ketika Anda menginginkannya.

Anda dapat merencanakan 10 pertunjukan atau lebih di muka dan meluangkan waktu setiap minggu untuk merencanakan ide acara mendatang untuk memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk direkam untuk pertunjukan Anda.

setelah Anda memulai dan memiliki audiensi, Anda akan diharapkan untuk menghasilkan pertunjukan. Ini tidak bisa menjadi hal yang sembarangan atau sesuatu yang Anda lakukan hanya ketika Anda menginginkannya.

Anda dapat merencanakan 10 pertunjukan atau lebih di muka dan meluangkan waktu setiap minggu untuk merencanakan ide acara mendatang untuk memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk direkam untuk pertunjukan Anda.

5# Kumpulkan Peralatan dan Peralatan Anda

Berita baiknya adalah teknologi lebih terjangkau dari sebelumnya. Meski begitu, Anda menginginkan peralatan berkualitas untuk memastikan suara dan pengeditan yang baik.

Berikut adalah item yang Anda butuhkan untuk merekam podcast Anda.

6# Mikropon

Ini adalah satu hal yang Anda tidak ingin berhemat. Anda bisa mendapatkan mikrofon USB yang terjangkau yang dapat merekam langsung ke perangkat lunak pengeditan Anda untuk sekitar $ 50. Sebagian besar podcaster memiliki mikrofon desktop, tetapi ada juga beberapa headset berkualitas.

7# Skype untuk Wawancara

Jika Anda berencana untuk mewawancarai tamu, Skype adalah opsi yang fantastis dan terjangkau, terutama jika tamu Anda tinggal di negara yang berbeda. Anda dapat melakukan panggilan audio atau panggilan video biasa jika Anda ingin melakukan videocast . Anda dapat menghubungi Skype-to-Skype secara gratis. Skype-ke-telepon memiliki biaya, tetapi sangat terjangkau.

8# Perangkat Lunak untuk Merekam Wawancara

Jika Anda melakukan pertunjukan solo, tidak perlu melakukan ini, tetapi jika Anda ingin merekam panggilan Skype, Anda akan memerlukan perangkat lunak pihak ketiga yang akan merekam panggilan. Beberapa opsi termasuk Pamela untuk Skype (Windows), ECamm (Mac / iOS), dan MP3 Skype Recorder (gratis).

9# Perangkat Lunak pengedit audio

Opsi yang lama, terjangkau (seperti dalam gratis) untuk mengedit podcast adalah Audacity. Pengguna Mac memiliki standar Garageband pada mesin mereka. Ada juga opsi pengeditan audio lainnya, tetapi Anda akan ingin menemukan satu yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki masalah suara, memotong segmen, dan menambahkan elemen (yaitu intro dan outro Anda). Pilihan lain adalah melakukan outsourcing pengeditan audio. Jika Anda melakukan videocast, Anda akan menginginkan elemen yang sama kecuali harus mengedit video.

10# Temukan Layanan Hosting

File audio berukuran besar, jadi Anda membutuhkan tempat untuk menyimpannya, dan juga, dapatkan opsi pemutaran yang dapat Anda sematkan di situs web Anda. Libsyn dan SoundCloud adalah dua opsi paling populer .

Podcastwebsites.com menawarkan satu tempat untuk semuanya (situs web dan podcast) jika Anda suka kesederhanaan. Mahal untuk pemula, tetapi tidak ada batasan pada penyimpanan atau bandwidth, yang dapat mendongkrak harga podcasting dengan beberapa opsi lain.

Saat memilih layanan, pertimbangkan apakah mereka dapat mendistribusikan acara Anda ke iTunes dan sumber podcast populer lainnya.Anda dapat melakukannya sendiri, tetapi ini adalah fitur yang bagus jika tuan rumah dapat melakukannya untuk Anda.

11# Ujicoba sebelum tayang

Sebelum Anda merekam pertunjukan nyata pertama Anda, lakukan uji coba untuk mempelajari cara menggunakan peralatan dan perangkat lunak Anda, dan memperbaiki gangguan Anda. Misalnya, pastikan perekam Anda benar-benar merekam panggilan Skype Anda. Anda tidak ingin mewawancarai seseorang hanya untuk mengetahui bahwa panggilan itu tidak direkam.

12# Hasilkan Podcast Anda

Anda sudah memiliki semuanya, sekarang saatnya untuk menyatukan pertunjukan Anda. Inilah langkah-langkahnya.

13# Buat intro dan outro Anda

Ini adalah musik dan segmen yang diucapkan yang akan muncul di setiap pertunjukan. Anda dapat melakukannya sendiri atau menyewa spesialis sulih suara.

Pastikan musik yang Anda gunakan bebas royalti dan Anda memiliki izin. Jangan membuatnya terlalu lama. Orang-orang sangat ingin mendengar daging pertunjukan Anda, jadi jangan membuat mereka menunggu terlalu lama.

14# Garis Besar atau Script Pertunjukan Anda

Podcast yang paling menarik adalah percakapan. Jadi, sementara Anda mungkin ingin skrip tetap fokus dan menghindari bertele-tele, Anda tidak ingin membaca pertunjukan Anda. Jika Anda akan mewawancarai seorang tamu, dapatkan atau bagikan pertanyaan terlebih dahulu sehingga Anda berdua tahu apa yang akan dibahas.

15# Rekam semua Segmen Pertunjukan Anda

Banyak pertunjukan dibagi menjadi beberapa segmen. Misalnya, intro, sambutan singkat oleh pembawa acara yang berbagi tentang acara minggu itu, wawancara, tip, dan outro. Ini hanya sebuah contoh. Mungkin Anda melakukan pertunjukan 5 menit cepat dan kotor di mana Anda hanya memiliki intro, pertunjukan, dan outro.

16# Edit Podcast anda

Raditya dika memiliki beberapa video YouTube tentang penggunaan Audacity untuk mengedit audio podcast. Jika Anda menggunakan perangkat lunak yang berbeda, ikuti instruksi untuk mengedit.

Tujuan Anda adalah untuk meratakan suara, meningkatkan kualitas suara, mengurangi masalah suara statis dan lainnya, dan mengiris bersama-sama dengan segmen pertunjukan Anda.

17# Tag Audio (MP3) dari Acara Anda

Tidak cukup memberi nama file dengan nama acara dan episode Anda. Anda ingin memberi tag agar nama-nama itu juga muncul di perangkat mendengarkan podcast orang. Di sinilah Anda menambahkan grafik podcast Anda juga.

18# Unggah Podcast Anda ke Host Anda

Gunakan instruksi host Anda untuk mengunggah pertunjukan Anda.

19# Bagikan Pertunjukan Anda

Setelah acara Anda selesai, inilah saatnya untuk memberi tahu pendengar tentangnya.

20# sertakan link Pertunjukan di Situs Web Anda

Sebagian besar host akan memberi Anda kode yang memungkinkan orang untuk bermain dan mendengarkan pertunjukan langsung dari situs Anda, atau untuk mengunduh jika mereka ingin mendengarkannya.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memiliki posting blog tentang acara Anda, tambahkan kode, tampilkan catatan, dan informasi lainnya yang sesuai dengan pertunjukan. Misalnya, jika Anda mewawancarai seorang penulis, Anda dapat menambahkan tautan afiliasi Amazon ke bukunya. Atau jika Anda menyebutkan sumber daya di acara itu, Anda dapat memasukkan tautan ke sana.

21# Tambahkan Show Anda ke Direktori Podcast

Yang paling populer adalah iTunes, Stitcher, dan SoundCloud. Anda harus mendaftar dan disetujui sebelum pertunjukan Anda tersedia. namun dengan anchor. fm anda sudah dapat secara otomatis podcast anda ada langsung di situs paling populer di podcastt

Bagikan acara Anda di media sosial dan saya sertakan informasi tentang acara Anda di buletin email Anda . Terakhir, tambahkan slide atau gambar dan ubah audio Anda menjadi video untuk dibagikan di YouTube. Atau pertimbangkan untuk melakukan videocast sejak awal.

22# Hasilkan Uang Dari Podcast Anda

Butuh waktu untuk menghasilkan uang dari podcast, tetapi jika Anda menghasilkan pertunjukan yang berkualitas (dalam konten dan suara) yang diarahkan pada target pasar, Anda dapat menghasilkan uang. Berikut adalah beberapa cara podcast menghasilkan uang dari pertunjukan mereka:

23# Pemasaran Afiliasi

Sama seperti Anda dapat menggunakan pemasaran afiliasi untuk menghasilkan uang dari blog, demikian juga Anda dari podcast. Trik untuk pemasaran afiliasi di podcast adalah memberikan URL afiliasi unik Anda.

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menggunakan plugin Pretty Link untuk membuat URL yang mudah diucapkan dengan nama domain Anda yang akan mengarahkan pendengar ke produk afiliasi Anda. Misalnya, jika Anda ingin mempromosikan buku “Tips Acme Luar Biasa,” Anda bisa mendapatkan tautan afiliasi dari Amazon, dan kemudian membuat arahan ulang dari situs web Anda ke buku tersebut.

24# Jual Produk atau Layanan Anda Sendiri

Podcasting adalah opsi yang sangat baik jika Anda membuat produk atau layanan yang ditargetkan untuk pendengar podcast Anda. Misalnya, jika Anda memiliki layanan pembukuan, Anda dapat memiliki podcast tentang rahasia pembukuan untuk pemilik usaha kecil.

Anda dapat menggunakan acara ini untuk berbagi kiat, tetapi juga, berbagi keahlian dan layanan Anda. Podcasting juga berfungsi dengan baik untuk menghasilkan klien untuk pelatih dan konsultan.

25# Jual Iklan

Anda harus mengembangkan pertunjukan dengan jumlah pendengar yang baik sebelum Anda dapat menawarkan untuk beriklan, tetapi begitu Anda melakukannya, Anda dapat menjual waktu 20 hingga 30 detik untuk penawaran lainnya. Anda juga dapat memiliki iklan ini di situs web Anda dengan episode pertunjukan.

26# Dapatkan Sponsor

Mirip dengan iklan, Anda bisa mendapatkan sponsor acara. Anda akan membutuhkan audiens yang cukup besar untuk mendapatkan merek bisnis agar secara teratur mengirim uang untuk mensponsori acara Anda.

Penting bagi Anda untuk mengumpulkan statistik tentang jumlah pendengar dan unduhan untuk menarik sponsor. Sponsor Anda tidak hanya akan disebutkan di acara itu, tetapi juga, Anda harus memiliki informasi tentang hal itu di situs web Anda.

27# Konten Premium

Mirip dengan tawaran freebie sebagai cara untuk memikat orang untuk bergabung dengan daftar Anda, Anda dapat menggunakan podcast sebagai mekanisme untuk menarik orang untuk membayar konten yang lebih detail. Ini bisa berupa akses ke wawancara mendalam atau wawancara yang tidak ditayangkan di podcast.

bisa juga anda bergabung dengan keanggotaan atau situs komunitas. Agar ini berfungsi, podcast Anda perlu melakukan pekerjaan besar yang membuat orang menginginkan lebih dari penawaran podcast. Selanjutnya, konten premium harus memiliki kualitas dan nilai yang baik.

About Imam Punarko 204 Articles
saya menyukai digital marketing terutama teknisi SEO, Programmer Website, desain website, website yang saat ini di kembangkan pakimam.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*