Jenis Website, ini pembagiannya.

Jenis Website, ini pembagiannya.

Website di era digital seperti sekarang ini menjadi barometer dalam perkembangan aspek kehidupan sekarang ini. website menjadi hal yang dapat mempercepat pertumbuhan bisnis dan potensi di era digital seperti sekarang ini. sementara itu, website merupakan bentuk interface antara satu dengan yang lain.

alangkah baiknya mari kita mengenal pembagian website saat ini :

  • Website Statis

Website statis merupakan website yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung oleh end-user. Isi dari website hanya bisa diubah oleh orang yang mengerti mengenai bahasa pemrograman atau tools untuk merancang halaman website. Website jenis ini tidak mempunyai basis data, jadi informasi yang disampaikan ditulis langsung ke dalaman sintax. Biasanya website jenis ini dibuat untuk menampilkan informasi yang jarang diupdate misalnya Company Profile.

gambar : gambaran website statis

baca juga : menerapkan pembuatan website

  • website dinamis

Website dinamis adalah website yang isi kontennya sudah termanajemen dengan kata lain, sudah menerapkan sistem Content Management System untuk informasi yang disampaikannya. End-user bisa sewaktu-waktu mengupdate konten pada halaman website tanpa perlu faham sintax ataupun bahasa pemrograman. Melihat dari segi fungsionalitasnya, website seperti inilah yang sekarang banyak digunakan.

gambar : Bentuk website dinamis

mudah-mudahan bermanfaat terkait materi Jenis Website, ini pembagiannya.

semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *