cara membuat daftar isi rapih menggunakan Ms Word

cara membuat daftar isi rapih menggunakan Ms Word

Daftar isi merupakan ringkasan dari sebuah buku, karya ilmiah, dan proposal. dalam sebuah daftar isi terdapat banyak hal yang dapat di lihat sebelum memutuskan membaca lebih jauh. pada Ms. Word terdapat program yang dapat membantu kita membuat daftar isi secara lebih mudah.

perhatikan sebuah daftar isi diatas ini bagaimana sulitnya membuat sebuah daftar isi yang rapih, padahal ada cara yang cukup sederhana untuk membuat sebuah daftar isi yang baik.

langsung aja bagaimana cara membuat sebuah daftar isi yang baik dan benar,

Langkah 1.

buat sebuah format daftar isi tanpa titik dimana kita membuat sebuah daftar rencana isi daftar isi. letakkan nomor halaman tepat setelah teks daftar isi seperti contoh dibawah ini. misalnya Daftar isi+1, dan seterusnya.

Langkah 2.

setelah semua draft daftar isi dibuat jangan lupa untuk memblok semua teks yang ada. ketika saya mengajarkan kepada murid disekolah banyak mereka mendapatkan kesalahan disini. bila anda menemukannya untuk tidak sungkan meng-undo atau CTRL -Z hasil akhirnya tidak gagal lagi.

Langkah 3.

pasang icon tab siku pada batas nomor yang hendak kita buat, setelah itu pastikan icon tersebut muncul, cukup klik sekali untuk dapat membuat icon tersebut pada ruler. bila anda tidak menemukan ruler pada page anda, berilah tanda centang pada bagian view cari tombol ruler kemudian beri tanda centang.

langkah 4.

setelah itu klik dua kali icon tersebuh hingga muncul menu tabs. ingat bila anda tidak dapat memunculkan menu tab tersebut kemungkinan anda kurang tepat melakukan klik.

langkah 5

selanjutnya taruh kursor antara daftar isi dan nomor, setelah itu anda hanya diminta untuk mengetik tombol tab pada keyboard anda, lalu lihat apa hasil yang bisa didapatkan.

Latihan 6

setiap anda mengklik tab anda akan melihat titik-titik yang berjajar secara rapih pada halaman daftar isi anda.

selamat mencoba, ingat bisa jadi anda mengalami kegagalan, namun kesuksesan sesungguhnya adalah bila kita mampu bangkit dari kegagalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *