Mengenal Tampilan Ms Word

Mengenal Tampilan Ms Word

Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word.

Tampilan Utama

mari berkenalan dengan Ms. Word sebagai pengolahan kata yang populer di dunia saat ini, hampir setiap orang pernah menggunakan microsoft word. sebelumnya mari kita mengenal dasar dalam aplikasi yang tampil pada microsoft word 2013.

Nomor 1 : file tab yang menampilkan fungsi utama microsoft word yang tampilkan secara berurutan.

nomor 2.: ribbon yang menampilkan tampilan perintah

nomor 3. indentansi tempat pengaturan tab dibuat

momor 4 : ruler

nomor 5: jumlah halaman

Nomor 6 : bahasa yang digunakan sekaligus di translate

nomor 7 : format tampilan

nomor 8 : skala tampilan word dan tidak berpengaruh terhadap hasil print

tampilan belakang

pada bagian ini terdapat bagian belakang layar utama, dan ditandai dengan mengklik file pada pojok kiri atas pada layar. pada tampilan dibawah akan terlihat 3 tampilan side bar yang berbeda masing-masing merupakan keterangan penjabaran dari detail menuju ke umum dimana semakin kekanan layar maka akan semakin khusus tampilan yang diberikan.

penjelasan terkait menu pada tampilan kiri sebuah tampilan belakang Ms. Word diantaranya adalah :

  • Info

info berisi detail tampilan pada microsoft word anda, di sini anda dapat memproteksi data anda bila anda menganggap data yang anda punya begitu penting.

  • New

pada bagian ini terdapat banyak menu dimana kita akan memulai membuat sebuah dokumen, seperti bila kita ingin membuat sebuah CV maka terdapat format yang disediakan untuk membantu kita membuat CV. bahkan bila kita ingin membuat majalah, dsb. ms word menyediakan banyak bentuk Ms.word yang kita inginkan sehingga tampilan nya tidak monoton lain.

  • Open

bila kita pernah membuat sebuah dokumen Ms. word membantu menyediakan tampilan yang pernah kita buat sehingga kita tidak perlu lagi mencari-cari dimana dokumen yang pernah dibuat. selain itu kita dapat mencari data dengan search dokumen pada menu ini.

  • Save As

setiap selesai membuat data atau ingin meninggalkan pekerjaan maka save as menjadi penting, Ms word menyediakan berbagai kemudahan seperti lokasi tempat penyimpanan hingga format penyimpanan dapat selesaikan pada menu ini.

  • Print

mencetak dokumen dan melihat tampilan hasil print menggunakan menu ini sangat membantu kita mencetak print yang baik.

  • Share

bagi anda yang suka membagikan hasil tulisan ms.word mempermudah kita mengirim langsung pekerjaan kita, dan bila kita ingin menshare kedalam blog pribadi kita, Ms Word amat sangat memanjakan kita pada bagian ini.

  • export

Export data menjadi menu yang berbeda dapat dilakukan dengan Ms Word 2013, pada menu ini anda dapat merubah langsung word anda kedalam PDF padahal versi sebelumnya kita harus menginstall device PDF terlebih dahulu namun pada Ms Word 2013 sudah menjadi satu paket.

  • close

menutup tampilan dan kembali kedalam tampilan pekerjaan dapat dengan mengklik tombol ini.

  • account

Ms Word kedepan akan menerapkan sistem terintegrasi secara online, penyiapannya terus dilakukan oleh sebab itu, Ms Word menyiapkan tampilan ini untuk memudahkan seseorang memiliki akun pribadinya.

  • options

Menu terakhir adalah Word Option, pada dasarnya kita dapat mensetting word sesuai kebutuhan pribadi kita. karena setiap kebutuhan seseorang berbeda-beda, menggunakan options kita dapat mengatur tampilan ,format setting untuk banyak hal didalam Mw.Word kita.

tampilan display pada Option word yang jarang diketahui, disinilah tampilan aturan centimeter dan display Ms Word diatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *